Ketua Umum DPP PAN Instruksikan “Menangkan PAN” Kepada Kadernya

Advertisement

PEMALANG (PuskAPIK) – Partai Amanat Nasional (PAN) mengadakan Rapat Kabar Kader Ranting se-dapil IX-X Jateng (eks karesidenan Pekalongan), Jumat (12/01).

Bertempat di Gedung pertemuan RCC (Regina Convention Centre) Hotel Regina Jalan Pantura No 10 Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, rapat akbar tersebut berkaitan dengan roadshow Dr.(HC). H. Zulkifli Hasan, S.E, M.M, ketua umum DPP PAN ke beberapa daerah di Jawa Tengah.

Selain H. Zulkifli Hasan, S.E, M.M (Ketua MPR RI/Ketua Umum DPP PAN ) hadir juga Edi Suparmo (Sekjen DPP PAN) serta para pengurus DPP PAN Jakarta, Wahyu Kristianto (Ketua DPW PAN Prov Jateng), para pengurus DPW PAN Jateng, Sukriyanto (Ketua DPD PAN Kab Pemalang), para Anggota DPR RI, DPRD Fraksi PAN se Eks Karesidenan Pekalongan, para Ketua dan pengurus DPD PAN se Eks Karesidenan Pekalongan, para Ketua dan Pengurus DPC Se Eks Karesidenan Pekalongan, Kader dan Simpatisan PAN se Eks Karesidenan Pekalongan.

Sukriyanto, ketua DPD PAN kabupaten Pemalang yang juga sebagai penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa kegiatan dengan tema “MENJAHIT KEMBALI MERAH PUTIH BERSAMA PAN” tersebut adalah temu kader PAN dengan ketua umum PAN se eks karesidenan Pekalongan dengan jumlah sekitar 2000 kader yang menghadiri.

Dalam sambutan/pidato politiknya, Ketua umum DPP PAN Dr.(HC). H. Zulkifli Hasan, S.E, M.M menyampaikan bahwa jika tidak ada kader maka tidak ada ranting,tidak ada ranting maka tidak akan ada Cabang, tidak ada cabang maka tidak ada DPD dan apabila tidak ada DPD maka tidak ada DPW dan apabila tidak ada DPD maka tidak akan ada PAN.

“Untuk itu perlu diketahui bersama bahwa adanya PAN karena adanya para kader kader yang siap memenangkan PAN,” katanya dengan tegas.

Disampaikan juga bahwa dalam waktu dekat di tahun 2018 di Jawa Tengah akan di laksanakan Pigub dan ditahun 2019 akan di laksanakan Pileg dan Pilpres. Untuk itu di waktu yang singkat tersebut perlu disatukan tekad bersama untuk memenangkan PAN.

Lebih lanjut Zulkifli Hasan menjelaskan ada beberapa hal yang membuat Indonesia tidak sejahtera. Diataranya adalah Kesenjangan Ekonomi. karena kesenjangan ekonomi merupakan salah satu penyebab terjadinya permasalahan di masyarakat contohnya adalah makin banykanya kasus-kasus kriminalisasi, perkelahian dan lain sebagainya. Kemudian Kesenjangan Politik, karena dengan kesenjangan politik merupakan ajang obral janji dari para petinggi politik untuk kepentingan jabata.

“Kepada para kader PAN agar menyampaikan kepada masyarakat, bahwa banyak partai yang mengobral janji, akan tetapi PAN akan membuktikan kinerjanya bukan hanya janji-janj, ” pinta ketua umum PAN kepada kadernya.

Zilkifli juga memperingatkan kepada kader untuk memilih dan memenangkan pasangan Sudirman Said dan Dra Hj Ida Fauziyah (Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018-2023 ).

“Saat ini harga-harga sembako semakin naik dan semakin menyusahkan rakyat ,maka apabila rakyat Jawa Tengah ingin harga-harga sembako membaik dan dapat dijangkau oleh masyarakat kecil maka kita sebagai kader PAN harus memilih dan memenangkan pasangan Sudirman Said dan Dra Hj Ida Fauziyah (Calon Guburnur dan Wakil Gubernur Jateng 2018-2023),” kata Zulkifli tegas.

Kepada para anggota DPRD Fraksi PAN yang ada di masing-masing Kabupaten/Kota se Karesidenan Pekalongan harus bisa melihat , menyuarakan dan memperjuangkan apa yang menjadi keluhan masyarakat. juga diingatkan untuk para kader PAN yang ada di acara tersebut harus mampu menjadi Political Marketing atau Penyampai berita kepada para masyarakat tentang pergolakan politik dan harus prokaktif serta mampu menjelaskan kenapa harus memilih PAN karena kalau kita tidak mampu menyampaikan maka di mungkinkan PAN akan kalah dengan partai yang lain dalam persaingan pemilu kelak.

Yang tidak kalah penting, menurut Zulkifli bahwa yang berdaulat di negara indonesia adalah rakyat. Jangan sampai kedaulatan rakyat hanya ditukar dengan iming-iming materi oleh orang-orang Politik yang tidak mengutamakan kepentingan Rakyatnya, hanya menentingkan kepentingan pribadi atau kelompoknya.

Dalan menjaring kader yang akan mencalonkan diri sebagai caleg, dijelaskan oleh ketua DPP PAN bahwa tidak ada mahar satu rupiah pun yang diminta kepada calon legislatif. Hal tersebut dikarenakan PAN menginginkan kader yang jujur dan mau berjuang untuk kepentingan rakyatnya.

“Kunci sukses kemengangan partai adalah dengan ikhtiar keras ,disiplin ,semangat berlipat lipat serta bekerja sebelum partai lain bekerja. Karena dengan kunci sukses tersebut maka kita akan dapat memiliki pemimpin dari kader PAN,” pungkas Zulkifli Hasan. (hape)

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!