Warung Pecak Belut Wage Bojongbata Terbakar, Diduga Karena Korsleting Listrik

0
Warung Pecak Belut Wage di Jalan Anggur, Kelurahan Bojongbata, Kecamatan/Kabupaten Pemalang, ludes dilalap sijago merah, Sabtu (22/2/2020) malam. FOTO/PUSKAPIK/DED

PEMALANG (PUSKAPIK) – Warung Pecak Belut Wage di Jalan Anggur, Kelurahan Bojongbata, Kecamatan/Kabupaten Pemalang, ludes dilalap sijago merah, Sabtu (22/2/2020) malam. Kuat dugaan, api menyambar bangunan semipermanen itu akibat korsleting listrik.

“Kayaknya dari listrik mas, soalnya kasurnya juga terbakar. Saat itu api membesar terlihat jelas diatas genteng persis di warung welut,” kata Kustini, saksi mata warga Mengori yang saat itu kebetulan melintas.

Kustini tak tau persis musabab terjadinya kebakaran itu. Sekitar pukul 20.00 WIB api sudah membumbung tinggi, ia pun panik karena juga terdengar suara ledakan listrik.

Kurang dari satu jam, Unit Pemadam Kebakaran (UPK) Kabupaten Pemalang berhasil menjinakkan api yang nyaris meluluhlantahkan bangunan semipermanen itu. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Kepala piket Pemadam Kebakaran, Budi Setiawan di lokasi mengatakan, dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik. Pihaknya harus berkordinasi dengan PLN untuk memutus arus listrik. “Tidak ada kesulitan, hanya satu unit mobil kebakaran yang kami bawa, karena api bisa kami kuasai kurang dari satu jam,” kata Budi.(DED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini