Bupati Husein: Ayo Makan Ikan dan Minum Susu

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

BANYUMAS (PUSKAPIK)-Dinas Perikanan dan Pertenakan (DinKanak) Banyumas, menggelar acara ‘Gebyar Dinkannak’ dan festival makan produk perikanan dan peternakan. Kegiatan tersebut dalam rangka ganyang kemiskinan yang diselenggarakan Kamis (13/02/2020), di Desa Kotayasa, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas.

Masyarakat sangat antusias, di sela acara, 200 siswa SD beramai-ramai menari dan menyanyikan lagu ‘gerakan gemar makan ikan’ dan ‘gerakan minum susu’ dan Bupati Banyumas bersama istri, Wakil Bupati bersama istri dan undangan lain ikut serta, membuat suasana semakin menarik. Setelah itu diikuti dengan acara makan bareng Bupati dan Wakil Bupati bersama ribuan masyarakat Kotayasa.

Dalam acara ini tersedia hidangan siap santap. Ada ikan Lele 2020 porsi, bakso ikan 750 porsi, daging kambing 2020 porsi, olahan daging 1600 porsi, susu pasteurisasi 2800 cup dan telur 5000 butir. Masyarakat juga diberi benih Ikan sebanyak 258 ribu ekor kepada pembudidaya. Di Desa Kotayasa 56 pembudidaya dan di Desa Datar 30 pembudidaya yang masing-masing pembudidaya mendapatkan 3000 ekor benih ikan.

Bupati Banyumas, Achmad Husein, mengatakan, acara ini berhasil, jika masyarakat berubah pikiran untuk menkonsumsi makan ikan, membiasakan minum susu. “Saya harap orang tua menggalakkan makan ikan, telur dan minum susu bagi anaknya yang masih berusia 7-12 tahun,” kata Bupati Husein

Kepala Dinkanak, Banyumas, Wisnu Hermawanto mengatakan, tujuan acara untuk meningkatakan gizi masyarakat miskin khususnya di Kotayasa karena desa in masih banyak warga yang kekurangan nutrisi gizi.(AR)

Tinggalkan Balasan