Mansur Hidayat Lirik Wakil Bupati dari PKB, Siapa?

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sejumlah tokoh potensial pendamping petahana Mansur Hidayat bermunculan menjelang Pilkada Pemalang 2024. Bakal Calon Bupati incumbent ini disinyalir bakal menggandeng bakal calon Wakil Bupati dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sinyal ini menguat usai Mansur Hidayat secara resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Pemalang, Selasa 11 Juni 2024.

Meski tidak secara gamblang menyebut siapa bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya, Mansur yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Pemalang, kembali memberikan kisi-kisi sosok bakal calon Wakil Bupati itu.

“Kalau kriteria Wakil Bupati, yang paling mutlak bagi saya punya chemistry. Kalau enggak ada chemistry, khawatirnya nanti ribut di tengah jalan, jadi enggak enak.” ujar Mansur usai pendaftarannya di PKB.

Mansur menyebut, dirinya akan berembuk dengan partai-partai di sekelilingnya, termasuk dengan PKB untuk memilih sosok bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya maju di kontestasi Pilkada mendatang.

“Nanti saya yang menentukan, tapi sebelumnya tetap kita bicarakan bareng-bareng dengan partai-partai,” kata Mansur.

Sementara itu Sekretaris DPC PKB Pemalang, Slamet Ramudji, mengungkapkan, berlabuhnya Mansur Hidayat ke PKB merupakan buah dari komunikasi terjalin dengan baik.

“Kami jauh-jauh hari sudah menjalin komunikasi, kami sudah memiliki chemistry. Jadi bisa dikatakan ini gayung bersambut.” terangnya saat menerima pendaftaran Mansur.

Ditanya soal potensi PKB memunculkan Wakil Bupati untuk Mansur Hidayat, Slamet Ramudji menyebut kedepannya hal tersebut akan menjadi pembahasan dan pertimbangan partainya.

“Itu nanti dinamika yang berkembang lah, harus dibicarakan dengan partai-partai pendukung lainnya dan beliau Pak Mansur Hidayat.” tegas Slamet Ramudji.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, resmi mendaftarkan diri ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk pencalonannya di Pemilihan Kepala Daerah Pemalang 2024.

Kedatangan sosok petahana itu di Kantor Dewan Pimpinan Cabang PKB Pemalang ditemui Sekretaris PKB Pemalang, Slamet Ramudji dan Sekretaris Desk Pilkada PKB, Ajeng Triyani, Selasa 11 Juni 2024.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!