Gas LPG Melon di Pemalang Langka, Diskoperindag Minta Pasokan Ditambah

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Gas LPG ukuran 3 Kilogram tengah langka di Kabupaten Pemalang menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024. Permintaan tambahan pasokan pun dilayangkan.

Gas LPG yang biasa disebut gas melon itu langka sepekan belakangan. Akibatnya berdampak pada lonjakan harga yang mencapai Rp 30 ribu dari semula berkisar Rp 20 ribu.

Kepala Bidang Perdagangan Diskoperindag Pemalang, Eliyah Puspa Purwati, membenarkan terjadinya kelangkaan stok gas melon di sejumlah wilayah Kabupaten Pemalang ini.

Menurutnya, tiap tahun kelangkaan gas melon ini memang kerap terjadi menjelang hari raya Idul Fitri. Hal itu disebabkan tingginya kebutuhan atau permintaan masyarakat.

“Itu kan memang selalu terjadi kalau mau Lebaran. Karena penggunaannya yang banyak, ada peningkatan permintaan.” terang Eliyah, Rabu 3 April 2024.

Berdasarkan data Diskoperindag Pemalang pada Januari lalu, stok Tabung Gas Melon berada di angka 1.165.000 tabung pada 24 agen LPG dan Februari angkanya meningkat 1.315.760 tabung.

“Untuk menangani kelangkaan ini, kami sebelumnya sudah melayangkan permintaan tambahan stok tabung sebanyak 10% dari stok saat ini.” jelas Eliyah.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini