Jelang Idul Fitri, PDAM Pemalang Santuni Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ratusan anak yatim piatu hingga kaum dhuafa mendapat bingkisan dan santunan dari Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Santunan dan bingkisan itu dibagikan langsung oleh Bupati Pemalang, Mansur Hidayat di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Minggu 24 Maret 2024.

Mereka para penerima manfaat Corporate Social Responsibility (CSR) ini tak lain merupakan warga di sekitar sumber-sumber mata air PDAM Pemalang.

Total ada 150 anak yatim piatu yang mendapat santunan dan bingkisan. Selain itu, juga dibagikan 65 bingkisan paket sembako untuk lansia dan beras 250 kilogram untuk kaum dhuafa.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Slamet Efendi, mengungkapkan, santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini merupakan kegiatan rutin tahunan PDAM Pemalang.

“Alhamdulillah kita bisa kembali berbagi dengan masyarakat di bulan Ramadhan ini. Nanti kita juga akan bagikan nasi dus 280 kotak untuk penguni lapas.” tutur Slamet Efendi.

Sementara itu, Bupati Mansur Hidayat, mengapresiasi kegiatan bakti sosial dan penyaluran CSR PDAM Pemalang itu. Hal ini, kata Mansur, menjadi bukti nyata kepedulian PDAM dengan masyarakat.

“Semoga bisa terus rutin, karena amal seperti inilah yang akan menyelamatkan kita semua. Saya juga mengajak seluruh pegawai untuk meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan ini.” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Mansur juga mengingatkan PDAM Pemalang agar terus mengawal upaya penyaluran air bersih ke wilayah-wilayah rawan kekeringan seperti di Kecamatan Pulosari.

“Saya sebut, itu bisa jadi amal ibadah kita. Karena air sangat penting. Manusia tak makan seminggu mungkin masih bisa tahan, tapi kalau tanpa air rasanya seperti mau kiamat.” pungkasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini