Gantikan Fanny Widyastuti, Muib Jabat Kepala Kejaksaan Negeri Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pemalang kini resmi dijabat Muib. Pria asal Mojokerto Jawa Timur itu menggantikan Fanny Widyastuti yang ditugaskan di Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pisah sambut Kajari Pemalang ini berlangsung di Pendopo Kantor Bupati Pemalang sore tadi, Selasa 31 Oktober 2023. Seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemalang tampak hadir dalam acara itu.

Seiring tugas baru yang diembannya, Muib berharap kedepan sinergitas Kejari Pemalang dengan seluruh unsur Forkopimda Pemalang terus terjalin dengan baik. Dukungan positif dari pemerintah daerah sangat diharapkan dalam penugasannya.

“Dukungan positif dan kerjasama yang baik itulah yang kami harapkan untuk suksesnya masing-masing tugas kita.” ujar Muib.

Dalam acara itu, Muib juga sedikit menceritakan perjalanan karier dan mengenalkan keluarganya. Diketahui, sebelumnya pria asal Mojokerto yang menetap di Surabaya itu menjabat Kajari Nagan Raya, Provinsi Aceh.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada ibu Fanny Widyastuti atas dedikasinya selama bertugas di Pemalang,” ungkap Muib.

Fanny Widyastuti dalam kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh jajaran Forkopimda, khususnya Bupati Pemalang atas dukungan dan kerjasama yang terjalin selama ia bertugas di Kejari Pemalang.

“Saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf apabila kesalahan, khususnya dalam tutur kata, perbuatan, ataupun sikap yang khilaf.” ungkap Fanny Widyastuti di hadapan jajaran Forkopimda.

“Disinilah (Pemalang) kawah candradimuka saya, benar-benar luar biasa dan akhirnya saya meninggalkan Pemalang dengan keadaan yang baik.” imbuhnya.

Selepas menjabat Kajari Pemalang, Fanny Widyastuti sendiri ditugaskan menjadi Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara di Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sementara itu, Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, menyampaikan terima kasih kepada Fanny Widyastuti atas dedikasinya selama menjabat Kajari Pemalang. Ia berharap program-program apik yang dibangun Fanny diteruskan Muib.

“Kerja Bu Fanny sangat bagus sekali. Mungkin nanti bisa dilanjutkan Pak Muib, salah satu program beliau adalah pembinaan Kepala Desa tentang pengelolaan administrasi pemerintahan yang benar.” ungkap Mansur Hidayat.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bu Fanny, selamat bertugas di tempat baru dan semoga semakin sukses.” imbuhnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini