Diterjang Angin Kencang, Belasan Rumah Warga Sumurkidang Pemalang Rusak

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Belasan rumah warga Desa Sumurkidang Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang rusak diterjang angin kencang saat wilayah setempat diguyur hujan deras, Kamis 26 Oktober 2023.

Hujan deras disertai angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB sore tadi. Angin kencang menerjang rumah-rumah warga hingga bagian-bagian atap berhamburan. Beberapa pohon pun tampak tumbang dan menimpa rumah.

Kapolsek Bantarbolang, AKP Trino Winarno, menuturkan, sedikitnya ada 16 rumah dan 1 kandang peternakan milik warga Desa Sumurkidang yang rusak akibat diterjang angin kencang saat hujan deras sore tadi.

“Rumah-rumah yang terdampak angin kencang itu mayoritas di wilayah RT 10 dan 11 RW 3 Desa Sumurkidang. Paling banyak disana, termasuk ada 1 peternakan kandang komunal.” jelasnya.

Kapolsek menyebut, kerusakan yang ditimbulkan sebagian besar adalah bagian atap rumah seperti genteng, usuk, dan reng. Selain diterjang angin, beberapa atap rumah warga juga rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Ya, korban jiwa nihil. Tadi saya langsung turun ke lapangan, saya cek rumah-rumah yang rusak itu.” terang AKP Trino.

Belum diketahui pasti, berapa kerugian materiil yang dialami warga akibat bencana alam ini. Saat ini kerugian materiil masih dalam proses pendataan oleh Pemerintah Desa Sumurkidang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!