Gagas ‘Ngaji Demokrasi’, Kundhi : Wes Wayahe Pemalang Ijo Royo-royo

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mulai memanaskan mesin politiknya menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Pemalang. Kader-kader terbaik bakal roadshow ke seluruh pelosok Kota Ikhlas untuk “Ngaji Demokrasi” bareng masyarakat.

Kelurahan Kebondalem Kecamatan Pemalang menjadi lokasi pertama pendidikan politik ini. Ratusan warga tampak hadir untuk ngaji demokrasi bareng pengurus dan kader PKB di kediaman Heru Kundhimiarso, Caleg Dapil 1 PKB Pemalang, Minggu malam 17 September 2023.

Heru Kundhimiarso yang juga penggagas acara ngaji demokrasi, mengungkapkan, gerakan pendidikan politik “Ngaji Demokrasi” ini merupakan langkah konkrit PKB untuk memberikan pemahaman sekaligus menyadarkan masyarakat ketika menghadapi pesta demokrasi.

“Kami ingin masyarakat jeli dan cerdas dalam memilih kontestan pemilu. Jangan sampai mereka terlena oleh politisi pragmatis yang hanya mendekat saat pemilu, dan saat berkuasa mereka (rakyat) dilupakan begitu saja.” ujar pria yang akrab disapa Kundhi ini.

Maka, kata Kundhi, rakyat tak boleh lagi kecolongan pada pemilu 2024 mendatang. Masyarakat harus tegas dalam menyumbangkan suaranya kepada calon-calon pemimpin yang dinilai mampu mewujudkan aspirasi serta membuat kebijakan-kebijakan yang pro terhadap rakyat.

“Jangan hanya karena diiming-imingi uang yang enggak seberapa, mereka keblinger dan melahirkan pemimpin ngawur. Kita harus belajar dari pengalaman-pengalaman yang lalu. Sejarah sudah membuktikan.” terang Kundhi disela-sela acara Ngaji Demokrasi.

“Jadi inilah saatnya, sudah waktunya rakyat Pemalang memberikan mandat kepada PKB dengan kader-kadernya. Wes wayahe Pemalang ijo royo-royo!” tegas Heru Kundhimiarso.

Dalam acara Ngaji Demokrasi di Kelurahan Kebondalem malam itu, sejumlah pengurus PKB hadir menjadi narasumber. Mereka diantaranya Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah fraksi PKB, Sukirman dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana.

Dihadapan ratusan warga yang hadir, Sukirman, menerangkan arti penting dukungan masyarakat Kabupaten Pemalang untuk PKB baik dalam kontestasi Pilpres, Pileg, maupun Pilkada di tahun 2024 mendatang. Ia memastikan PKB komitmen menyuarakan dan mengamini aspirasi rakyat.

“Kalau PKB diberi ruang banyak, diberi perwakilan yang banyak di parlemen, apalagi jika kita menangkan Pilkada akan kita perjuangkan agar Kabupaten Pemalang ini meningkat kesejahteraan warganya.” terang politisi yang juga Caleg DPR RI ini.

Pria asal Pekalongan itu juga memaparkan berbagai peristiwa dan keputusan politik yang diambil PKB dalam menghadapi pemilu 2024. Salah satunya tentang keputusan majunya sang Ketua Umum, Muhaimin Iskandar, menjadi Calon Wakil Presiden RI, mendampingi Anies Baswedan.

Sementara itu, Iskandar Ali Syahbana, menjelaskan tentang misi perubahan yang menjadi cita-cita PKB. Dimana misi mulia ini perlu sokongan dukungan yang ikhlas dari masyarakat untuk bersama-sama bangkit membangun masa depan yang lebih baik.

“Kebijakan yang pro-rakyat bisa diwujudkan jika berkuasa. Ketika panjenengan jauh dari kekuasaan maka susah untuk melakukan apa-apa, susah untuk menyampaikan aspirasi. Maka kami mengajak panjenengan semua untuk berjuang bersama-sama.” ujar Iskandar Ali Syahbana.

Perubahan kondisi sosial masyarakat, jelas Iskandar, hanya bisa dilakukan melalui gerakan politik. Caleg DPRD Provinsi Jawa Tengah itu menegaskan, politik adalah satu-satunya jalan yang paling cepat untuk merubah keadaan masyarakat.

“Jadi, mari kita lakukan perubahan di Jawa Tengah, di Kabupaten Pemalang. Bersama-sama kita menangkan PKB. Kita menangkan Pilpres, Pileg, dan Pilkada nanti. Karena hanya PKB yang terus konsisten memperjuangkan suara-suara rakyat dengan seluruh kekuatan politiknya.” ujarnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!