PSIP Tunjuk Eks Asisten Pelatih Persis Solo Nahkodai Skuat Laskar Benowo

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Teka-teki siapa Pelatih PSIP Pemalang akhirnya terjawab. Manajemen PSIP resmi menunjuk Muhammad Choirul Huda sebagai pelatih kepala (head coach). Eks Asisten Pelatih Persis Solo itu didapuk menahkodai skuat Laskar Benowo mengarungi Liga 3 Jawa Tengah.

Manajer PSIP, Hengki Wijaya, meneken kontrak timnya dengan pria asal Lamongan itu hari ini, Senin 28 Agustus 2023. Penandatanganan kontrak itu pun turut disaksikan jajaran manajemen serta perwakilan suporter PSIP.

“Kita hari ini telah resmi berkontrak dengan Coach Choirul Huda. Kita sudah paham betul rekam jejak beliau,” kata Hengki Wijaya dalam konferensi pers di Graha Anugerah Bahari Pasifik.

Hengki menaruh harapan besar kepada Choirul Huda untuk mendidik pemain PSIP menghadapi Liga 3 Jawa Tengah bulan Oktober mendatang. “Tentu menjadi harapan kita bersama beliau bisa membawa PSIP bangkit dan juara.” tuturnya.

Penunjukan pelatih kepala ini pun menjawab pertanyaan yang muncul di kalangan suporter dan penggemar sepak bola Kabupaten Pemalang mengenai kesiapan PSIP berkompetisi di Liga 3 Jawa Tengah yang dirasa sudah mepet.

“Setelah teken kontrak ini, kita akan berkoordinasi dengan Coach Choirul Huda untuk menjadwalkan seleksi pemain secara terbuka. Kami menyerahkan teknis seleksi ini kepada coach.” terang Hengki Wijaya.

Setelah resmi ditunjuk dan menandatangani kontrak, jajaran kepelatihan langsung ditugasi oleh Manajemen PSIP untuk menggelar seleksi terbuka pemain. Rencananya seleksi dijadwalkan tanggal 3 – 7 September 2023 di Stadion Mochtar.

Sementara itu, Coach Choirul Huda mengatakan, dalam perburuan pemain yang bakal memperkuat skuat PSIP itu, dirinya akan fokus pada potensi pemain lokal. Ia ingin menggali lebih dalam potensi putra daerah Pemalang.

“Kalau melihat historisnya, PSIP Pemalang ini punya potensi besar. Kemarin saya dua hari mendampingi anak-anak berlatih, saya lihat sebetulnya pemain-pemain disini potensinya bagus. Tapi tetap harus dididik.” tuturnya.

Putra daerah, kata Choirul Huda, harus tampil membela tim kebanggaannya. Pasalnya kualitas sepak bola suatu daerah pun tergantung pada peran putra daerah.

Selain Choirul Huda, Manajemen PSIP juga menunjuk Bangun Setiadi a.k.a Albert sebagai asisten pelatih dan Irawan Yuniarto sebagai pelatih kiper. Mereka bakal membantu Choirul Huda mendidik skuat Laskar Benowo.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!