Kembalikan SPP SMA/SMKN di Pemalang Segera!

0
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo memberikan keterangan pers terkait pembebasan SPP untuk SMA/SMK di hadapan warga dan siswa, Selasa (7/1/2020) di Pemalang (Foto: Puskapik/Istimewa)

PEMALANG (PUSKAPIK)- Uang Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan (SPP) siswa SMAN dan SMKN di Pemalang untuk Bulan Januari yang telanjur dibayarkan, harus segera dikembalikan. Karena sesuai instruksi Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mulai Tahun 2020 ini, selruh SMA/SMK, SLB Negeri di Jateng gratis uang SPP.

Instruksi ini disampaiakkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Sadimin, ketika dihubungi Puskapik, Jumat (10/1/2020). “Saya sudah instruksikan semua kepala SMAN/SMKN di Pemalang untuk segera kembalikan uang SPP Januari yang sudah dibayarkan. Termasuk siswa yang telanjur bayar SPP sampai Juni 2020, harus dikemballikan utuh,” katanya.

Menurut Sadimin, pihaknya sudah berkoordinasi dengan para kepala SMA/SMK/SLB Negeri di Pemalang, untuk mengirimkan surat edaran kepada semua wali murid tentang keputusan Pemprov Jateng menggratiskan SPP SMA/SMK/SLB Negeri itu.
Sadimin menambahkan, pihaknya akan benar-benar mengawasi pelaksanaan ketentuan Pemprov menggratiskan SPP itu. “Jika ditemukan praktek penyimpangan, kita tidak segan-segan menindak sesuai regulasi,” ujar Sadimin (KN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini