HUT Bhayangkara ke-76, Polres Tegal Beri Bantuan Alat Jalan Untuk Difabel

0

PUSKAPIK.COM, Tegal – Polres Tegal bersama Dirlantas Polda Jawa Tengah membagikan bantuan sembako dan helm kepada warga serta alat bantu jalan untuk kaum difabel.

Bantuan diserahkan oleh Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Suryonugroho didampingi Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at, di Halaman Mapolres Tegal, Kamis 16 Juni 2022.

Bakti sosial ini merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 dan kegiatan simpatik Operasi Patuh Candi 2022.

Kombes Pol Agus Suryonugroho mengatakan kegiatan bakti sosial ini adalah wujud kepedulian Polri kepada penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Tegal.

“Dengan terbantunya disabilitas yakni akan meningkatkan kegiatan mobilitas dasar serta kemandirian dalam upaya melakukan kegiatan mereka,” ungkapnya.

Pembagian helm diharapkan menggugah kesadaran masyarakat tertib lalu lintas. Menurut Agus ketertiban dan kepatuhan aturan berlalu lintas mampu menyelamatkan anak bangsa.

“Karena, tertib berlalu lintas merupakan cermin budaya bangsa,” jelasnya.

Kombes Pol Agus Suryonugroho juga mengimbau kepada masyarakat yang sedang berkendara di jalan, agar selalu tetap menggunakan perlengkapan kendaraan yang safety (aman).

Dalam kesempatan itu, Agus Suryonugroho juga sempat menyinggung tentang penggunaan sandal jepit bagi pengendara sepeda motor yang belakangan ramai diperbincangkan publik.

“Sebetulnya kami mengimbau agar masyarakat lebih memilih menggunakan sepatu dibandingkan sandal jepit saat berkendara. Karena, lebih aman dan bisa melindungi kaki,” paparnya.

Ditegaskan Agus Suryonugroho, hal tersebut merupakan upaya untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan lalu lintas.

“Namun, imbauan tentang ramainya sandal jepit saat berkendara itu tidak ada hubungannya dengan penindakan tilang di jalan, jika pengendara sudah lengkap ya sudah tidak ada tilang.”

“Cari positifnya saja untuk aman dan nyaman saat berkendara menggunakan sepatu,” pungkas Kombes Pol Agus Suryonugroho.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini