Warga Desa Surajaya Pemalang Hampir Jadi Korban Jambret, Begini Kronologinya

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Seorang wanita muda warga Desa Surajaya Kabupaten Pemalang, LKP (19), hampir menjadi korban penjambretan dalam perjalanan pulang ke rumah.

Aksi penjambretan gagal itu terjadi di jalan menuju Dusun Kemangmang Desa Surajaya, Jumat 10 Juni 2022, sekitar pukul 22.20 WIB. Saat itu LKP baru pulang dari rumah temannya.

“LKP habis main di rumah temannya di Dusun Surajaya, terus mau pulang, rumah dia di Dusun Kemangmang RT 4 RW 8.” ujar Kepala Desa Surajaya, Wasno, kepada Puskapik.com, Sabtu 11 Juni 2022.

Mengingat kondisi jalan menuju Dusun Kemangmang gelap, kata Wasno, pacar LKP menjemput dan menunggu di Dusun Silarang sambil membeli mie di warung.

“Karena LKP panik ngerasa ada yang membuntuti kan bablas enggak berhenti di warung, pacarnya lihat kalau LKP ada yang membuntuti, terus dia enggak jadi beli mie, langsung ngejar.” tutur Wasno.

Saat pacar LKP mengejar, rupanya benar orang yang membuntuti LKP memiliki niat jahat. Orang tersebut hendak merampas tas LKP di jalan menuju Dusun Kemangmang.

“Ternyata di jalan tengah hutan itu sudah lagi tarik-tarikan tas, pacarnya langsung turun dari motor dan menolong,” jelas Wasno.

Terduga pelaku kemudian melarikan diri ke rumah warga yang tak jauh dari TKP. Mengetahui hal itu, warga pun beramai-ramai mendatangi rumah tempat terduga pelaku berlindung diri.

“Massa sudah ratusan disitu, kita langsung meluncur kesana menjaga kondusifitas sambil menunggu petugas Polsek Pemalang. ungkap Wasno.

Terduga pelaku berinisial S itu mengaku warga Desa Kendayakan, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal. “Terduga pelaku ada pengaruh miras, semalam langsung diangkut ke Mapolsek Pemalang.” tandas Wasno.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!