Bencana Rob di Ulujami, Perumda Tirta Mulia Pemalang Kirim Ratusan Paket Bantuan

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang mengirimkan bantuan ratusan dus mie instan dan air mineral Ajibpool ke wilayah terdampak banjir rob di Kecamatan Ulujami.

Bantuan itu diserahkan Kepala Divisi Logistik dan Aset Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang, Atik Purwoningsih, ke posko-posko desa terdampak banjir rob, Kamis 26 Mei 2022.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang, Slamet Effendi, mengaku turut prihatin atas bencana banjir rob yang merendam 8 desa di Kecamatan Ulujami.

“Bantuan yang kami kirimkan merupakan bentuk nyata kepedulian kami kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir rob disana.” ungkap Slamet Effendi, Jumat 27 Mei 2022.

Paket bantuan dari Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang sendiri dikirim ke posko sentral bencana rob di Kecamatan Ulujami diantaranya Desa Pesantren, Desa Ketapang dan Desa Blendung.

“Ada 100 dus mie instan dan 100 air mineral Ajibpool produk kami, semoga bermanfaat untuk para korban rob. Semoga bencana ini segera berakhir, air rob segera surut.” tutur Slamet Effendi.

Ketua PMI Kabupaten Pemalang, Akhmad Patah, turut mengapresiasi kepedulian Perumda Air Minum Tirta Mulia terhadap korban banjir rob di Kecamatan Ulujami.

“Kami sampaikan terima kasih atas partisipasinya. Bantuan akan kami distribusikan ke wilayah-wilayah terdampak rob.” kata Patah saat menerima bantuan di Posko dan Dapur Umum Desa Pesantren.

Patah menuturkan, kondisi banjir rob di Dusun Sidomulyo Desa Pesantren memang parah. Ada ratusan rumah yang terendam air. Kondisi ini sudah terjadi sejak 6 hari lalu.

“Alhamdulilah Perumda Air Minum Tirta Mulia juga mengirim bantuan air mineral, kebetulan disini air bersih dan air minum sangat dibutuhkan.” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Diberitakan sebelumnya, Selasa 24 Mei 2022, ribuan rumah di Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang terendam banjir rob. Ketinggian air mencapai 100 sentimeter. Sejumlah warga memilih mengungsi.

Berdasarkan data BPBD Pemalang ada 8 desa yang terdampak banjir rob yaitu Pesantren, Mojo, Ketapang, Kaliprau, Tasikrejo, Blendung, Kertosari dan Limbangan

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!