Gugah Kepedulian, Yayasan Pemalang Bersatu Bantu Penderita Kanker di Asemdoyong

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Yayasan Peduli Pemalang Bersatu memberikan bantuan kepada Rusmiyati, warga Desa Asemdoyong penderita kanker yang saat ini hanya bisa terbaring. Harapannya, bantuan yang diberikan memberi semangat kesembuhan dan menggugah kepedulian.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh pengurus Yayasan Peduli Pemalang Bersatu ke rumah Rusmiyati di Dusun Pandanwangi, RT 52 RW 11, Desa Asemdoyong, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. Mereka disambut Dian Sutaryo, suami Rusmiyati.

“Kemarin kami serahkan bantuan sembako dan pampers untuk membantu Bu Rusmiyati. Sudah satu tahun ini Bu Rusmiyati hanya bisa terbaring akibat kanker yang dideritanya,” ungkap Hengky Tri Kurniawan, Ketua Yayasan, Sabtu 19 Februari 2022.

Saat ini, kata Hengky, perawatan Rusmiyati sudah diakomodir BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) kelas 3. Sebelumnya, biaya pengobatan Rusmiyati ditanggung keluarga secara mandiri.

“Selain butuh biaya untuk pampers, beliau juga butuh biaya operasional saat berobat ke RS Karyadi di Semarang. Sedangkan, suaminya yang bekerja sebagai nelayan terpaksa tak melaut karena harus menjaga Ibu Rusmiyati.” ungkap Hengky.

Hengky berharap, bantuan dari Yayasan Peduli Pemalang Bersatu ini dapat meringankan beban dan memberi semangat kesembuhan untuk Rusmiyati. Sekaligus, menggugah kepedulian para dermawan dan masyarakat luas terhadap Bu Rusmiyati.

Dalam pemberian bantuan ini, Yayasan Peduli Pemalang Bersatu berkolaborasi dengan Bahagia Berbagi Indonesia (BBI) Pemalang serta Laziz Jateng Cabang Pemalang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini