Diterjang Angin, Puluhan Rumah di Jrakah Pemalang Rusak

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Hujan deras disertai angin kencang merusak puluhan rumah di Desa Jrakah, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Minggu malam 30 Januari 2022.

Hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan puluhan rumah rusak itu tepatnya terjadi di Dusun Karangsempuh, Desa Jrakah, sekitar pukul 20.30 WIB.

Kepala BPBD Pemalang, Sugiyanto, mengatakan, pasca kejadian pihaknya langsung meluncur ke lokasi terdampak bencana angin kencang itu.

“Kerusakan rumah diantaranya rumah Pak Kadus dan Mushola. Sementara jumlah kerugian belum dilaporkan,” ujar Sugiyanto, Senin 31 Januari 2022.

Informasi yang dihimpun Puskapik.com, akibat kejadian ini ada rumah ada 23 rumah yang rusak baik ringan maupun berat, termasuk satu Mushola di RT 08. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa.

Mayoritas kerusakan rumah terjadi pada bagian atap atau genteng akibat terjangan angin. Bahkan ada kanopi rumah warga yang terlempar, karena terjangan angin yang sangat kencang.

Sejak pagi tadi, Senin 31 Januari 2022, warga masyarakat dibantu para relawan termasuk ormas BANSER bergotong-royong membersihkan material rumah yang berserakan akibat insiden tersebut.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini