Dukungan Cabor Mengalir, Nugroho Siap Pimpin KONI Pemalang

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sejumlah ketua cabang olahraga (Cabor) mendukung Nugroho Budi Raharjo maju dalam Musorkablub KONI Pemalang. Mendapat amanat, Nugroho tegaskan siap pimpin KONI Pemalang.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pemalang berencana menggelar musyawarah olahraga kabupaten luar biasa (Musorkablub) pada tanggal 12 Februari 2022 mendatang.

Saat ini kontestasi pemilihan Ketua KONI Pemalang itu dalam tahap pendaftaran dan sosialisasi. Namun, belakangan muncul dukungan dari cabor untuk salah satu bakal calon.

Belum lama ini, sejumlah ketua Cabor di Kabupaten Pemalang mengadakan silahturahmi keolahragaan. Kegiatan inisiatif itu membahas perkembangan olahraga di ‘Kota Ikhlas’ serta agenda Musorkablub KONI Pemalang.

Ketua Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI), Safrudin, berharap nantinya kursi Ketua KONI Pemalang dipimpin seseorang yang mampu memberi ruang dan dorongan Cabor untuk lebih berprestasi.

Hal senada disampaikan Ketua umum Persatuan Gulat seluruh Indonesia (PGSI) Pemalang, Sobirin. Menurutnya, Pemalang butuh pemimpin olahraga yang benar-benar paham organisasi olahraga.

Kemudian, kata Sobirin, pemimpin ini juga harus bisa mengelola olahraga agar berprestasi dan mampu membawa prestasi olahraga Kabupaten Pemalang ke kancah Nasional.

“Kita butuh pemimpin yang capable dan mampu membawa olahraga Kabupaten Pemalang ke tingkat nasional,”kata Sobirin, Rabu 26 Januari 2022.

Dalam silahturahmi itu mengerucut salah satu nama yang layak memimpin KONI Kabupaten Pemalang, yakni ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI)Pemalang, Nugroho Budi Rahardjo.

Ketua Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Seluruh Indonesia (PBFI) melalui sang sekretaris, Aziz, juga mendukung mantan Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang untuk maju dalam kontestasi Musorkablub KONI Pemalang itu.

Mendapat mandat dari teman-teman sesama ketua Cabor di Kabupaten Pemalang, Nugroho menyatakan bersedia untuk mengemban amanat sebagai bakal calon Ketum KONI Pemalang.

Dituturkan Nugroho, dukungan Cabor yang tercatat di KONI Kabupaten Pemalang terus mengalir. Bahkan juga dari Askab Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Pemalang, Mukti Agung Wibowo, yang juga Bupati Pemalang.

Menurut Nugroho, mandat dari teman-teman Cabor khususnya Askab PSSI Pemalang merupakan energi untuk dirinya menata KONI Kabupaten Pemalang kedepan agar lebih baik.

Bagi Nugroho, ini merupakan amanah yang harus diemban. Kedepannya, dia ingin menjadikan KONI Kabupaten Pemalang sebagai organisasi yang transparan, akuntable dan sarat dengan prestasi.

Kemajuan KONI Kabupaten Pemalang, kata Nugroho, merupakan tugas semua stakeholder. Bila nantinya dia terpilih memimpin KONI, maka akan berusaha membawa olahraga di segani di kancah regional maupun Nasional.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini