PSIP Pemalang Lolos Semifinal Liga 3 Jateng, Mukti Agung Bangga

0
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo Selasa, 30 November 2021, menyambut langsung pemain dan tim PSIP sepulang berlaga di Stadion Bumiphala Temanggung. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo sangat bangga PSIP Pemalang lolos ke babak semifinal Liga 3 Jawa Tengah. Ia berharap PSIP mampu lolos ke Liga 3 Nasional bahkan Liga 2.

Hal ini disampaikan Mukti Agung saat menyambut langsung pemain dan ofisial PSIP sepulang berlaga di Stadion Bumiphala Temanggung, Selasa 30 November 2021. Dalam laga itu, PSIP Pemalang berhasil mengalahkan Persak Kebumen dengan skor 3-2 dan dinyatakan lolos ke semifinal Liga 3 Jawa Tengah.

“Syukur alhamdulilah, karena kabar Pemalang hari ini adalah juara, juara, dan juara. Ini merupakan kerja yang luar biasa dari PSIP,” katanya.

Mukti Agung mengatakan, lolosnya PSIP ke semifinal Liga 3 Jawa Tengah harus menjadi momentum bagi masyarakat peduli dan bangga terhadap Pemalang.

Babak semifinal liga 3 Jawa Tengah rencananya digelar 6 Desember 2021. Empat klub yang bertanding adalah PSIP (Pemalang), Persebi (Boyolali), Persipa (Pati), dan Persak (Kebumen).

“Untuk memberi semangat, kita mendapat informasi pertandingan digelar di Semarang yang kita tahu stadionnya menggunakan rumput sintetis,” katanya.

Untuk itu, lanjut Agung, nantinya sarana para pemain khususnya sepatu, perlu menyesuaikan dengan kondisi lapangan. Ia berencana membantu fasilitas yang diperlukan itu. “Mari kita bersinergi, membawa Kabupaten Pemalang lebih baik lagi, lebih dikenal seantero provinsi, nasional, bahkan internasional,” katanya.

Terpisah, manajer PSIP Pemalang, Taufik Hidayatullah, mengatakan, keberhasilan PSIP ini tak luput dari dukungan besar masyarakat serta Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Taufik menerangkan, dalam babak semifinal nanti dari keempat klub yang bertanding, hanya 3 yang akan melaju ke Liga 3 nasional. Ia berharap besar, PSIP bisa melenggang hingga ke Liga 2.

“Nasional kita bakal tarung terus, sampai menang hingga lolos Liga 2. InsyaAllah, kalau Allah SWT berkahi tercapailah, atas doa semua masyarakat Kabupaten Pemalang,” katanya.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini