Musorkab KONI Pemalang 2021 Ditunda, Sampai Kapan?

Agung Dewanto, Ketua KONI Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Menindaklanjuti kisruh rencana musorkab 2021 hingga berbuntut pembekuan panitia, KONI Pemalang beraudiensi dengan KONI Propinsi Jawa Tengah. Hasilnya musorkab KONI Pemalang ditunda.

Audiensi yang melibatkan para pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pemalang dengan KONI Propinsi Jawa Tengah itu berlangsung Senin pagi 1 November 2021 kemarin.

“Diputuskan KONI Propinsi, penyelenggaraan musorkab KONI Pemalang ditunda,” tutur Ketum KONI Pemalang, Agung Dewanto, Selasa 2 November 2021.

Penundaan itu, ungkap Agung, sampai dengan kondisi KONI Pemalang kondusif, baik dari cabang olahraga (cabor) maupun kepengurusannya setelah sebelumnya terjadi kisruh.

Dalam kisruh itu, Agung Dewanto memutuskan membekukan panitia musorkab yang rencananya digelar 4 November 2021 dengan alasan adanya indikasi panitia tak netral.

“Batasan waktu penundaan itu, diharapkan KONI Propinsi maksimal tanggal 12 November, itu pun kalau di KONI Pemalang sudah terjadi rekonsiliasi,” terang Agung Dewanto.

Artinya, lanjut Agung, segala persoalan yang belakangan ini menyelimuti KONI Pemalang musti clear atau terselesaikan lebih dahulu.

“Tidak ada penekanan, bahwa cabor berhak menentukan pilihan, tidak ada ancaman, tidak ada bayang-bayang ketakutan bagi mereka, artinya netral dan obyektif,” paparnya.

Jika sampai dengan tanggal 12 November 2021 kisruh masih saja terjadi, maka penyelenggaraan musorkab akan diambil alih KONI Jawa Tengah.

“Dengan harapan, musorkab KONI Pemalang diselenggarakan dalam kondisi yang benar-benar netral, fairplay,” tandas Agung Dewanto.

Diberitakan sebelumnya, Senin 18 Oktober 2021, Ketua umum KONI Pemalang memutuskan untuk membekukkan panitia musorkab yang rencananya digelar November 2021 mendatang. Ada alasan kuat dibalik munculnya keputusan tersebut.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini