Dishub Brebes Cek Kelayakan Ratusan Kendaraan Dinas

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Brebes – Petugas Dinas Perhubungan Brebes, mengecek kelayakan ratusan kendaraan dinas, baik roda dua maupun roda empat di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Brebes, Senin 20 September 2021.

Tidak seperti biasanya, halaman kantor Setda dipenuhi ratusan kendaraan berplat merah. Kendaraan tersebut dikumpulkan untuk dilakukan pengecekan, baik fisik, emisi, pajak kendaraan maupun kelengkapan surat-surat kendaraan.

Kepala Bagian Umum Setda Brebes Setiawan Nugroho mengatakan, sebanyak 119 kendaraan dinas di lingkungan Setda Brebes dilakukan pengecekan hari ini. 25 diantaranya kendaraan roda empat dan 94 kendaraan roda dua.

“Total itu ada 119 kendaraan, itu terdiri dari 25 mobil dan 94 sepeda motor. Kendaraan itu tadi dilakukan cek emisi gas oleh Dishub dan pajak kendaraan yang bekerjasama dengan Samsat Brebes,” kata Setiawan.

Dari pemeriksaan kendaraan dinas tersebut, ditemukan ada 25 persen kendaraan dinas tidak layak, dan mayoritas adalah kendaraan roda dua.

“Untuk kendaraan roda dua seperti sepeda motor rata-rata telat pajak tiga tahun. Ini telat karena kendaraan jarang dipakai, ada juga yang di bengkel. Untuk kendaraan yang tidak dipakai akan kami tarik,” lanjut Setiawan.

Sekda Brebes Djoko Gunawan mengatakan, pemeriksaan kendaraan tersebut tidak lain untuk mengetahui kelayakan kendaraan dinas. Tujuan pengecekan tersebut untuk mengetahui kondisi kendaraan dalam mendukung kinerja pegawai.

“Selain mengecek kondisi kendaraan, tadi juga kita melakukan pengecekan pajak kendaraan. Apakah sudah telat atau tidak. Jika sudah telat atau waktunya, maka kita sarankan untuk membayar pajak,” ucapnya.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!