Dapat Restu Asrul Sani, HAS Siap Bertarung di Muscab PPP Pemalang

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang -Tokoh senior Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H Ahmad Subkhi telah mendapat restu Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan sejumlah tokoh PPP lainnya untuk ‘bertarung’ dalam Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Pemalang 18 September 2021 mendatang.

HAS panggilan akrabnya, mengaku sudah melakukan komunikasi intens dengan sejumlah tokoh tersebut. Salah satunya dengan Sekertaris Jenderal DPP PPP, Asrul Sani.

“Saya sampaikan kepada beliau (Asrul Sani-red) keinginan untuk maju sebagai calon Ketua DPC PPP pada Muscab nanti. Awalnya beliau mempertanyakan terkait syarat calon, namun setelah saya jelaskan kiprah saya sebagai pengurus Departemen Dakwah DPP PPP era Hamzah Haz, juga pernah menjadi Anggota aktif di Departemen Litbang DPP PPP era kepengurusan Suryadharma Ali. Akhirnya beliau mempersilakan,” ujarnya Rabu 15 September 2021.

Lanjutnya, bahkan Asrul Sani memerintahkan untuk segera melakukan konsolidasi dengan jajaran PAC-PAC yang ada. “Itu sudah kami lakukan, kita undang PAC-PAC dari 14 Kecamatan, Alhamdulillah mayoritas hadir,” katanya.

Selain DPP, dukungan kepada HAS untuk memimpin PPP Pemalang juga datang dari Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPP PPP sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK), Syahrial Agamas.

HAS mengatakan, merasa prihatin dengan kondisi PPP di mana muncul reaksi penolakan kepada salah satu calon ketua yang punya potensi memperburuk citra partai akibat tindakannya selama ini.

“Tujuan saya hanya ingin mengembalikan marwah partai sebagai partai Islam sebenar-benarnya di Kabupaten Pemalang. Kalau tidak begitu, maka pertaruhannya eksistensi partai itu sendiri. Akan berpengaruh pula di elektabilitas partai dalam kontestasi politik baik di Pileg, Pilkada, atau Pilpres,”ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (PP GPK), Andi Surya Wijaya mendukung Haji Akhmad Subkhi (HAS) menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Pemalang, pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan digelar tanggal 18 September 2021 mendatang.

Andi mengungkapkan, GPK mendukung HAS karena dinilai sebagai sosok politisi senior satu-satunya figur yang dinilai paling siap memimpin PPP Pemalang.

Sementara itu berdasarkan informasi di Internal PPP, dalam Muscab nanti, HAS kemungkinan besar akan ‘bertarung’ dengan Anggota DPRD FPPP Sekaligus Sekertaris DPC PPP Pemalang, Fahmi Hakim sebagai ketua DPC PPP Pemalang 18 September mendatang.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini