Hari Ini Direktur PDAU Dilantik, Komisi C DPRD Pemalang: Harus Ada Terobosan Baru

Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang– Ketua Komisi C DPRD Pemalang, Nurul Huda meminta direksi dan pimpinan Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) yang akan dilantik hari ini untuk membuat terobosan baru. Terobosan baru ini utamanya untuk mendongkrak pendapatan BUMD tersebut agar memberikan pemasukan ke kas daerah secara signifikan.

Itu disampaikan Huda beberapa saat sebelum pelantikan pimpinan PDAU yang baru di Aula BKD Kabupaten Pemalang, Rabu siang 25 Agustus 2021.

Huda berharap keberadaan Perusada akan dapat menjadi salah satu penopang untuk memberikan sumbangan ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Pemalang.

“Kami berharap ada trobosan-trobosan baru serta inovasi dalam dunia bisnis di era yang serba digital. Sehingga menjadikan PDAU menjadi lebih baik lagi dan menjadi andalan Pemkab Pemalang dalam menghasilkan PAD,” katanya.

Selain menjadi penyumbang PAD, politisi PKB ini mengingatkan PDAU juga harus ikut serta dalam mengembangkan perekonomian di Pemalang. Salah satu tugasnya adalah dengan membantu Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM).

Diketahui, seleksi pimpinan PDAU Pemalang telah selesai dan terpilih Ir. Eko Hari Karyanto sebagai calon direktur yang baru. Sebelumnya Eko dan 5 kandidat direktur yang lain melalui serangkaian tes. Dari rangkaian tes itu terpilih 3 orang dengan nilai terbaik termasuk Eko untuk mengikuti tes wawancara akhir Senin 23 Agustus 2021 lalu.

Melalui surat pengumuman no 539/16/221 dari panitia seleksi Eko ditetapkan sebagai calon direktur PDAU Pemalang yang akan dilantik hari ini, Rabu 25 Agustus 2021.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini