Kapolres Pemalang Salurkan Bantuan dari Alumni Akpol 1993 di Kampung Nelayan Krasak

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menyerahkan bantuan sembako kepada warga Dukuh Krasak, Kelurahan Sugihwaras, Pemalang. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pandemi Covid-19 turut berdampak pada penghasilan nelayan di Dukuh Krasak, Kelurahan Sugihwaras, Pemalang. Mereka pun harus mencari pekerjaan sampingan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Salah seorang warga Dukuh Krasak, Rasmani (43) mengatakan, simpanan warga yang sebagian besar bekerja sebagai nelayan semakin menipis, karena daya beli masyarakat menurun selama pandemi Covid-19.

“Kalau melaut tidak mendapatkan banyak ikan, kami terpaksa mencari pekerjaan sampingan, seperti menjadi buruh bangunan untuk bertahan di tengah pandemi,” kata Rasmani, Kamis, 19 Agustus 2021.

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, situasi sulit yang dihadapi warga terdampak di Kabupaten Pemalang menjadi perhatian pemerintah. Karena itu, pihaknya bersama instansi terkait mendistribusikan bantuan sosial kepada mereka.

“Saat ini, kami mendistribusikan bantuan sosial dari Alumni Akpol 1993 Batalyon Pesat Gatra kepada warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres.

Dalam Sehari, Kapolres mengungkapkan, Polres Pemalang mendistribusikan bantuan sosial untuk warga terdampak di empat lokasi, yakni tiga tempat di slum area dan satu tempat di pondok pesantren.

“Totalnya ada 210 paket sembako yang kita distribusikan hari ini untuk warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Pemalang, di kampung nelayan Dukuh Krasak, kami mendistribusikan 85 paket sembako,” kata Kapolres.

“Semoga bantuan sosial yang didistribusikan secara terus-menerus oleh pemerintah dan Alumni Akpol 1993 Batalyon Pesat Gatra, dapat membantu warga Kabupaten Pemalang tetap produktif selama pandemi,” imbuh Kapolres.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini