Serahkan Ratusan Peti Jenazah ke RSUD, Ini Kata Bupati Pemalang

Bupati Mukti Agung Wibowo menyerahkan bantuan peti jenazah dari BAZNAS untuk RSUD dr M Ashari Pemalang, Jumat 6 Agustus 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Mukti Agung Wibowo, menyerahkan ratusan peti jenazah untuk pemulasaraan pasien positif Covid-19 kepada RSUD dr M Ashari dari BAZNAS Pemalang.

Bantuan peti jenazah itu secara simbolis diserahkan oleh Bupati Mukti Agung, kepada Direktur RSUD dr M Ashari, dr Sunardo Budi Santoso, Jumat 6 Agustus 2021.

Ada 200 peti jenazah yang diserahkan BAZNAS untuk RSUD dr M Ashari sebagai sarana pemulasaraan jenazah Covid-19, disaksikan Ketua BAZNAS Pemalang, Agus Nurkholis.

“Memang untuk pasien (Covid-19) sudah sangat menurun banyak, tapi kita harus tetap antisipasi,” jelas Mukti Agung.

Mukti Agung kembali menegaskan, maksud pemberian bantuan peti jenazah ini bukan bentuk harapan bertambahnya angka ‘kematian’ pasien Covid-19.

“Siapa tau besok ada lonjakan. Tapi sekali lagi, kita semua tidak menginginkan itu. Makanya mari sama-sama tingkatkan prokes 5M,” tegasnya.

Selain itu, Mukti Agung juga meminta warganya mensukseskan program vaksinasi, sehingga penyebaran maupun angka positif Covid-19 bisa ditekan.

Sementara itu, Direktur RSUD dr M Ashari, Sunardo Budi Santoso, membenarkan, saat ini tren pasien Covid-19 yang dirawat sudah menurun.

“Dibuktikan dengan BOR non-ICU per-hari ini 22,6 persen dari total 133 tempat tidur yang disiapkan,” jelasnya.

Untuk peti jenazah sendiri, tutur Sunardo, pemanfaatan tergantung dari kasus kematian positif Covid-19.

“Kita pernah mencapai angka tertinggi kasus kematian sehari 28 pasien,” tuturnya

Namun, kata Sunardo, proses pemulasaraan jenazah pasien Covid-19 selama ini bisa dilaksanakan lancar dengan tersedianya peti jenazah.

Selain peti jenazah, dalam agenda tersebut diserahkan juga bantuan APD kepada Muhammadiyah Covid-19 Command Center, serta 45 paket sembako untuk petugas pemulasaraan jenazah dan driver ambulans.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini