Polres Batang Salurkan Bantuan Sembako Kepada Nelayan Terdampak PPKM

Polres Batang menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada puluhan nelayan terdampak PPKM Level 4. Penyaluran bantuan dilakuka di lobi Mapolres Batang, Selasa, 27 Juli 2021. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO
Iklan

PUSKAPIK.COM, Batang – Polres Batang kembali membagikan bantuan dari pemerintah berupa paket sembako untuk meringankan beban puluhan nelayan yang terdampak Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Penyaluran bantuan dilakuka di lobi Mapolres Batang, Selasa, 27 Juli 2021.

Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka menyampaikan, pembagian paket sembako akan dilakukan secara berkelanjutan kepada warga kurang mampu maupun pelaku usaha yang terdampak langsung.

“Kami bagikan paket sembako kepada 50 nelayan, tapi karena pandemi belum usai, jadi cukup dibagikan kepada perwakilan, demi menjaga disiplin Protokol kesehatan (Prokes),” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres mengimbau agar para nelayan tetap menerapkan Prokes, selama mencari nafkah.

“Situasi masa sekarang COVID-19, saya cuma mau titip pesan jaga kesehatan sekeluarga untuk memakai masker. Ini hal yang paling murah dalam mencegah penyebaran virus, yang kedua cegah kerumunan antar nelayan, karena di daerah lain sudah ada klaster nelayan,” katanya.

Ia menerangkan, bantuan dari Kapolri ini disalurkan langsung kepada warga. Bagi yang belum menerima, akan disalurkan kemudian. “Semoga ini bermanfaat walaupun tidak seberapa dapat membantu,” katanya.

Kapolres menambahkan, PPKM Level 4 diperpanjang sampai 2 Agustus, sehingga ia meminta kerja sama kepada seluruh warga untuk mendukungnya. Sebab, COVID-19 tidak pilih-pilih, sehingga setiap orang harus menjaga kesehatan keluarga, kebersihan di rumah.

“Kalau pakai masker sekali pakai langsung dibuang. Kalau masker kain yang bisa dicuci langsung dicuci pakai air panas,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini