20.836 Sertifikat Tanah Diserahkan Warga

0

 

PEMALANG (PuskAPIK) – Bupati Pemalang Junaedi kembali menyerahkan secara simbolis Sertifikat Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Langsung) kepada masyarakat Kecamatan Pulosari, Rabu (11/12).

bertempat di desa Cikebdung, bupati bersama ketua DPRD Kabupaten Pemalang Agus Sukoco, Ketua BPN Kabupaten Pemalang, Camat Pulosari, dan Forkopimca Kecamatan Pulosari.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa dengan dimilikinya sertifikat, maka status kepemilikan tanah menjadi jelas dan masyarakat pemilik tanah perlu didorong agar dapat memberdayakan tanah yang dimilikinya untuk meningkatkan kesejahteraan.

Dijelaskan pula bahwa pemerintah mendukung penuh melalui eksekutif dan legislatifnya untuk berhasilnya program PTSL tersebut, yaitu salah satunya dengan memberikan subsidi agar meringankan beban masyarakat.

Camat Pulosari Ahmadi mengapresiasi dukungan penuh pemerintah dalam menyukseskan Program PTSL Dirinya memberikan apresiasi kepada bupati Pemalang yang mendukung penuh hingga over target menjadi 20.386 bidang yang sudah memiliki sertifikat.

“Terimakasih kepada pak bupati karena memberikan subsidi yang seharusnya membayar biaya administrasi sekitar 400 ribu rupiah menjadi hanya 150 ribu rupiah per sertifikat yang harus kita syukuri bersama”, kata Ahmadi. (red)