Tolak OW Guci Jadi Tempat Isoman Covid-19, Puluhan Warga Demo

0
FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Slawi– Sedikitnya lima puluh warga menggelar aksi demo di kawasan Obyek Wisata Guci, Kabupaten Tegal, sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu siang, 11 Juli 2021.

Aksi demo yang digelar warga Desa Guci, Kecamatan Bumijawa dan warga Dukuh Pekandangan, Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal itu sebagai reaksi penolakan atas rencana sejumlah vila yang akan dijadikan tempat isolasi mandiri (isoman) pasien Covid-19 untuk Kecamatan Bojong dan Bumijawa.

Aksi demo digelar di dua titik, yakni di depan gerbang loket masuk dan di depan kantor UPTD Guci. Warga membawa sejumlah spanduk bertuliskan “Kami Masyarakat Rembul Menolak Wilayah OW Guci Menjadi Tempat Isoman”, “Kami Ingin Sehat Jangan Kirim Virus Covid Ditempat Kami”, “Nyong Butuh Mangan Ora Butuh Virus Covid. Ente Waras? Usai menggelar aksi, sejumlah spanduk tersebut terlihat terpasang disejumlah titik, antara lain di atas gerbang loket utama masuk Guci, jalan raya dan di depan kantor UPTD Guci.

“Kami masyarakat di sekitar obyek wisata Guci menolak tempat isolasi mandiri pasien Covid-19 di Guci,” ujar Kidin (44), salah satu warga yang ikut dalam aksi.

Menurut Kidin, jika kawasan Guci dijadikan tempat Isoman, masyarakat takut tertular. Selain itu, dikawatirkan akan berdampak pada sepinya kunjungan wisatawan sehingga berimbas pula pada perekonomian pelaku usaha di kawasan obyek wisata Guci.

“Masyarakat di sini pada takut kalau jadi tempat isoman. Dan yang jelas pasti pengunjungnya berkurang. Kami yang terkena imbasnya. sekarang saja kami sudah sekarat karena Guci ditutup dan adanya PPKM Darurat,” ungkap Kidin.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini