Vaksinasi Massal, Kodim Pekalongan Targetkan 15.500 Orang Disuntik Vaksin

0
Vaksinasi kepada para karyawan PT Unggul Jaya di wilayah Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Rabu, 30 Juni 21. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Kodim 0710/Pekalongan bekerja sama dengan pemda dan kepolisian mulai hari ini hingga 10 hari ke depan menggelar vaksinasi massal di sejumlah lokasi. Kegiatan ini menargetkan sebanyak 15.500 warga penerima vaksin.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan mengatakan, vaksinasi massal dilaksanakan untuk mencegah serta mengurangi risiko penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

“Dalam serbuan vaksinasi massal ini, kita menargetkan 15.500 warga menerima vaksin, tujuannya agar penyebaran virus Korona ini bisa di cegah dan pandemi bisa segera berakhir,” kata Dandim saat meninjau vaksinasi kepada para karyawan PT Unggul Jaya di wilayah Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan, Rabu, 30 Juni 21.

Menurutnya, vaksinasi dilakukan secara bertahap mulai hari ini sampai 10 hari ke depan dengan sasaran warga yang bekerja di perusahaan atau pabrik di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

Di tempat yang sama, Wali Kota Pekalongan HA Afzlan Junaedi juga meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan karena penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi, termasuk di Kota Pekalongan. Ia juga mengimbau warga untuk bersedia divaksinasi.

“Rumah sakit rata-rata sudah penuh dan tempat isolasi juga hampir penuh, untuk itu kami berharap masyarakat mempunyai kesadaran untuk divaksinasi, karena sudah terbukti bahwa dengan adanya vaksin, maka tubuh kita akan menjadi lebih kuat apabila terpapar Covid-19 ini,” kata wali kota.

Dikatakan, saat ini warga Kota Pekalongan yang sudah menerima vaksin baru 25%-30%. Diharapkan dengan serbuan vaksinasi ini akan bisa memenuhi target dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, sehingga pandemi Covid-19 bisa segera teratasi.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini