Menikmati Asrinya Wana Wisata Bale Gandrung Gambuhan Pemalang

Sejuknya udara pegunungan di antara pepohonan pinus, membuat betah siapa saja yang singgah di rest area Bale Gandrung, Desa Gambuhan, Kabupaten Pemalang. FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sejuknya udara pegunungan di antara pepohonan pinus, membuat betah siapa saja yang singgah di rest area Bale Gandrung, Desa Gambuhan, Kabupaten Pemalang.

Rest area dan wana wisata ini menjadi tempat jujugan liburan, mengisi akhir pekan bersama keluarga maupun teman.

Lokasi persisnya berada di Jalan Raya Karangsari-Guci, Desa Gambuhan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang.

Suasana sejuk udara pegunungan, di bawah pepohonan pinus beralaskan rerumputan hijau memberi sensasi yang menyenangkan.

Pengunjung yang datang bersama keluarga, biasanya menggelar tikar dan menyantap bersama, hidangan yang dibawa dari rumah.

Wisata Bale Gandrung ini sudah dibangun sejak 2014 silam, dikelola Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Rama Sakti dan Perhutani.

“Kalau launching-nya tahun 2017, waktu itu dari kementerian datang ke sini,” kata Edi Johan, pembantu pengelola/petugas tiket, Sabtu, 12 Juni 2021.

Selain wisatawan keluarga maupun pelancong yang singgah untuk melepas penat, ada juga pengunjung yang datang untuk sekedar berswafoto.

Beragam fasilitas juga tersedia untuk menunjang para pengunjung, seperti musala, toilet, termasuk warung-warung makanan.

Salah satu wisatawan, Yuni (29), yang datang bersama keluarganya, mengaku ke Wisata Bale Gandrung untuk menikmati akhir pekan. “Ke sini sama keluarga makan-makan bareng, liburanlah refreshing, soalnya di sini tempatnya masih asri,” ujarnya.

Dengan suasana yang ditawarkan itu, untuk berwisata di Bale Gandrung, pengunjung hanya dikenai tarif tiket Rp4.000 per orang.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini