Awas! Ngeyel Mudik ke Pemalang? Ini Risikonya

0
Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, saat ditemui puskapik.com usai rakor pengamanan Lebaran di Pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa 27 April 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Menindaklanjuti larangan mudik Lebaran 1442 H dari pemerintah, Polres Pemalang melakukan penyekatan dengan membangun pos terpadu dan pengamanan. Pengetatan bakal dilakukan di pintu masuk ke Pemalang, dipastikan mereka yang memaksa mudik bakal diputarbalikkan.

Itu disampaikan Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, saat ditemui puskapik.com usai Rakor pengamanan Lebaran di Pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa 27 April 2021.

“Kita nanti akan melakukan imbangan, dalam rangka penyekatan yang ada, kita nanti ada 4 pos. Satu pos terpadu itu ada di exit tol Gandulan, kemudian pos pam di simpang Randudongkal,” tutur Kapolres.

Untuk pos penyekatan, terang Kapolres, ada di perbatasan Kecamatan Pulosari dengan Tegal. Serta, di perbatasan Kecamatan Warungpring dengan Tegal.

“Maupun nanti satu lagi di Lawangrejo, perbatasan dengan Tegal juga. Itu kita mengadakan pengetatan arus masuk yang dari Jakarta, atau dari Barat,” imbuh Kapolres.

Lihat! SE Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021

Ditegaskan Kapolres, nantinya di lokasi tersebut benar-benar akan dilakukan pengetatan, serta imbauan. Bahkan, dilakukan tes Swab antigen.

Mengingat Jawa Tengah digadang-gadang daerah dengan pemudik terbanyak. Maka untuk Pemalang khususnya, Kapolres memastikan tak ada jalan tikus yang lengah dari pengetatan.

“Nanti tetap pasti kita putarbalikkan, tepatnya dari wilayah barat. Dari Polda Jateng juga sudah melakukan di Brebes. Nanti kita lakukan upaya-upaya di tempat-tempat arteri,” tandas Kapolres.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini