Hari Ini, 16 Medali Popda Virtual Jateng, Diserahkan di Pemalang

0
FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kabupaten Pemalang menjadi tuan rumah penyerahan mendali Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) virtual Jawa Tengah se-Karesidenan Pekalongan.

Bertempat di Pendopo Kantor Bupati Pemalang, Kamis, 22 April 2021, puluhan atlet peraih medali melaksanakan penerimaan medali dengan protokol kesehatan. Medali tersebut diraih dari beberapa cabor, antara lain Taekwondo, Pencak Silat, Karate, Kempo, Wushu, Tarung Drajat, Senam, dan Judo.

Wakil Bupati Pemalang, Mansur Hidayat menyampaikan, pahlawan bukan seperti konteks terdahulu yang berperang melawan penjajah. Namun saat ini pahlawan bisa juga diartikan seseorang yang mengharumkan nama bangsa melalui prestasi di bidang olahraga.

“Dalam kesempatan ini, saya atas nama pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan selamat kepada para atlit peraih medali dalam Popda virtual Jawa Tengah. Semoga apa yang diraih dapat memotivasi kita untuk lebih semangat lagi dalam mengikuti berbagai turnamen selanjutnya,” katanya.

Kepada para atlet, Mansur berharap apa yang diraih saat ini dan tidak cepat berpuas diri karena perjalan yang ditempuh masih sangatlah panjang untuk dapat mengaharumkan nama daerahnya masing-masing dan bangsa Indonesia.

“Dalam kesempatan Ramadan ini, saya berharap para atlet bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan kualitas ketakwaan, tetap berprestasi dan berahlakul karimah,” ucapnya.

16 medali diserahkan kepada kontingen atlet dari Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Brebes masing -masing mendapat 5 medali. Kota Tegal 4 medali dan Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang masing-masing 1 medali.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini