Ibu di Kota Tegal dan Bayi yang Dilahirkan Terpapar Covid-19

0
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, Sri Primawati Indraswari. FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO

PUSKAPIK.COM, Tegal – Seorang Ibu di Kota Tegal dan bayi yang baru dilahirkannya terpapar Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal Sri Primawati Indraswari saat dikonfirmasi menjelaskan, bayi yang terpapar virus corona itu berjenis kelamin laki-laki.

Menurut Prima, kasus tersebut diketahui dari demam dan sesak yang dialami si bayi. Ia lahir pada 5 April 2021 dan pulang dari rumah sakit 7 April 2021. Kemudian 9 April 2021 masuk rumah sakit lagi.

“Ada demam, ada sesak terus diswab hasilnya positif,” kata Prima.

Selain si bayi, imbuh Prima, ibunya berinisial DAN juga terpapar Covid-19 setelah dilakukan swab. Saat ini keduanya masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Kota Tegal. Prima menduga keduanya tertular dari pengunjung saat di rumah.

“Ya mungkin banyak yang ngunjungi ya. Tilik bayi. Makanya tetap protokol kesehatan tetap dijaga ya udahlah itu,” ujar Prima.

Saat ini Dinas Kesehatan masih melakukan tracing untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang dialami bayi dan ibunya. “Kami masih terus melakukan tracing,” kata Prima.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Tegal, sejak munculnya kasus pertama Covid-19 di Kota Tegal sampai 11 April 2021, tercatat telah terjadi 47 kasus Covid-19 pada usia 0-5 tahun.

Kontributor: Wijayanto
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini