Frits: Jateng Harus Punya Minimal 3 Sirkuit Berstandar Internasional

0
Frits Yohanes sujud syukur setelah memastikan kemenangan dengan voting pada Musprov IMI Jateng 2021. FOTO/PUSKAPIK/ISMOE

PUSKAPIK.COM, Semarang – Terpilih sebagai Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah, Frits Yohanes akan langsung tancap gas. Sejumlah rencana akan digagasnya. Satu di antaranya menjadikan Jawa Tengah sebagai pusat even otomotif di Indonesia, khususnya balap motor.

Karena itu Frits ingin setidaknya di Jawa Tengah harus mempunyai sirkuit balap motor dengan standar internasional. Satu sirkuit sudah ada di kota Semarang, yakni Sirkuit Mijen milik Pemerintah Kota Semarang. “Jadi dalam periode kepemimpinan 2021 hingga 2024 saya setidaknya harus ada dua sirkuit lagi yang terbangun,” katanya saat dihubungi Minggu, 11 April 2021.

Untuk mewujudkan misinya tersebut, pengusaha muda ini akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah di Jawa Tengah. Dia akan membantu dan mendorong, apabila pemkot atau pemkab berniat mewujudkan sirkuit tersebut. Satu daerah yang sudah punya master plan pembangunan sirkuit adalah Kabupaten Blora.

“IMI Jateng akan mendorong. Kita juga akan menjalin kerja sama dengan sponsor, kebetulan saya sudah punya pengalaman bekerja sama dengan sponsor-sponsor besar di Indonesia,” kata bos tim balap Putra Anugrah Racing Division atau kondang dengan PARD ini.

Rencana lain yang digagas ke depan, pria asal Wonogiri ini akan berupaya keras mewujudkan kemandirian IMI Jateng. “IMI Jateng harus mandiri, tidak merepotkan pemerintah, termasuk saat mempersiapkan tim balap dan motocross ke PON XX  di Papua. Kita akan mandiri, dengan menggandeng sponsor tentu saja,” katanya.

Frits juga berjanji merebut medali emas pada PON XX Papua Oktober 2021 nanti. Sebab, di dua PON sebelumnya, IMI Jateng gagal membawa medali emas.

Frits Yohanes terpilih menjadi Ketua IMI Jateng periode 2021-2024 pada Musprov di Semarang, Sabtu, 10 April 2021. Kemenangan Frits benar-benar mendebarkan bagi semua peserta Musprov IMI Jateng. Pasalnya, Frits, pengusaha dari Wonogiri hanya unggul satu suara atas rivalnya Wasono Nugroho atau yang akrab siapa Soni dari Grobogan. Frits meraup 23 suara, sementara Soni mendapatkan 22 suara.

Penulis: Ismoe
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini