Tronton VS Tronton di Tol Pemalang-Batang, 1 Tewas

GRAFIS/PUSKAPIK/CANDRA SUCIAWAN
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Sebuah truk tronton bermuatan keramik menabrak sesama truk tronton yang juga membawa keramik saat berhenti darurat karena sedang mengganti roda di Jalan Tol Pemalang – Batang Km 331,900 jalur A Desa Babakan Kidul Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Kamis 8 April 2021.

Kecelakaan lalu lintas ini terjadi saat sebuah truk tronton sarat muatan keramik dengan nopol B 9916 LL yang dikemudikan M.Mujahidin, 35 tahun, melaju dari arah barat dengan kecepatan 50 km/jam.

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

Sesampainya di TKP, pengemudi mengantuk, sehingga menabrak bagian belakang Truk Tronton nopol K 1806 AL yang sedang berhenti darurat karena sedang mengganti roda. Akibat kejadian tersebut pengemudi KBM Truk Tronton nopol B 9916 LL, mengalami luka luka, sedangkang penumpangnya bernama Ilham, 28 tahun meninggal dunia.

“Pengemudi truk tronton yang dikemudikan M Mujahidin, 35 tahun lalai dan tidak memperhatikan situasi. Sehingga menabrak truk sedang berhenti darurat karena sedang mengganti roda. Dari olah TKP, dan hasil pemeriksaan awal diduga sopir mengantuk saat mengemudi dan tak menyadari adanya truk tronton lain yang tengah berhenti darurat dipinggir jalan,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Darno, melalui Kasat Lantas AKP Pipit Witianingsih.
Kerasnya benturan membuat kedua truk tersebut keluar dari jalur tol dan hancur. Polisi yang mendatangi TKP, langsung mengevakuasi korban ke RS Bedah Arro Pekalongan.

Hingga berita ini diunggah, bangkai truk masih berada di TKP dan Polisi belum mengevakuasi truk dan muatannya.

“Untuk itu kami imbau kepada seluruh warga masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Patuhi rambu-rabu lalu-lintas dan marka jalan, perhatikan arus lalu-lintas di sekitar, serta perhatikan juga batas kecepatan kendaraan. Jika lelah, mengantuk atau bahkan sedang sakit, beristirahat lebih dulu, jangan memaksakan diri agar segera cepat sampai tujuan,” ujar Pipit .

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan