Polisi Amankan Pengemis di Kersana, Brebes, yang Ludahi Pengendara

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Brebes – Setelah sempat viral di medsos warga Brebes, Polsek Kersana, Brebes, akhirnya mengamankan Duryani alias Temu (69), pengemis yang kerap ludahi pengendara. Polsek juga memanggil pihak keluarga dan meminta ikut mengatasi keresahan warga ini.

Kapolsek Kersana, Iptu Suratman mengatakan, Duryani alias Temu diambil petugas saat sedang beroperasi di simpang empat Kersana. Dia diamankan karena dianggap meresahkan warga.

“Padahal tadi sudah disuruh pulang sama Satpol. Tapi beberapa jam kemudian muncul lagi. Anggota kemudian menjemput dan dibawa ke Polsek,” ujar Kapolsek Kersana saat dihubungi, Jumat 26 Maret 2021 sore.

Selain Temu, polisi juga memanggil pihak keluarga. Keluarga diberi pengarahan agar ikut mengatasi keresahan warga ini. Setelah diberi pembinaan, Temu dan keluarganya diperbolehkan pulang.

“Istrinya tadi dipanggil ke Polsek. Saya kasih pembinaaan. Tongkat dan caping yang sering dipakai mengemis disita. Mudah mudahan kalau tidak ada tongkat dan caping dia tidak mengemis lagi,” terang Iptu Suratman.

Kapolsek menambahkan, pihaknya sudah berkali kali mengamankan dan memberikan pembinaan terhadap Temu dan keluarganya. Setiap kali dirazia, tongkat dan topi caping disita. Akan tetapi besoknya Temu ini kembali mengemis dengan tongkat dan caping baru.

“Selalu saya sita tongkat sama capingnya. Yang heran itu, besoknya dia tetap mengemis dengan tongkat dan caping yang baru,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, pengemis yang sering meludahi dan memaki-maki pengendara jika tidak dikasih uang itu viral di FB. Pengemis yang mangkal di Kersana Brebes itu, meresahkan pengguna jalan, yang kebetulan tidak memebawa uang receh.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini