Proyek Wisata Laut Pekalongan, Selesai November Mendatang

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Kawasan Pantai Utara Kota Pekalongan yang sudah identik dengan banjir rob, akan segera berubah menjadi sebuah kawasan yang indah. kawasan yang memiliki daya tarik baru dan menjadi kebanggan warga Kota Pekalongan.

Di kawasan pantai tersebut telah mulai dibangun Kawasan Taman Wisata Laut yang digadang-gadang terbesar di Indonesia. Terwujudnya kawasan taman wisata laut ini didasari atas janji dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono saat berkunjung ke Kota Pekalongan, beberapa waktu lalu.

Keseriusan Pemerintah Kota Pekalongan bersinergi dengan pemerintah pusat ini telah dilakukan dalam proses Ground Breaking atau peletakkan batu pertama sejak Senin 1 Desember 2020 lalu.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan, Sutarno, Jumat 19 Maret 2021, menjelaskan, meski banjir melanda Kota Pekalongan sebulan yang lalu,namun pembangunan Kawasan Taman Wisata Laut yang dipusatkan di Obyek Wisata Pantai Pasir Kencana,Kecamatan Pekalongan Utara tersebut tetap berlanjut.

Sutarno menyebut, pembangunan wisata air terbesar yang dibiayai sepenuhnya oleh Kemen-PUPR senilai Rp 30 milliar ini diperkirakan akan selesai pada Bulan November 2021 mendatang.

“Untuk obyeknya sendiri aman, hanya akses jalan ke sana yang banjir saat itu. Ini perlu mendapatkan perhatian dari SKPD terkait seperti peningkatan jalan dan saluran yang ada di DPUPR Kota Pekalongan,” terangnya.

Kawasan Taman Wisata Laut yang dibangun oleh Kemen-PUPR RI ini diharapkan menjadi obyek wisata yang representatif.

“Setelah pembangunan selesai, maka bangunan tersebut akan dihibahkan dari Kemen-PUPR RI kepada Pemerintah Kota Pekalongan selaku pengelola,” ujar Sartono.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini