Dinkes Belum Jadwalkan Vaksinasi Guru di Pemalang, Ini Alasannya

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Vaksinasi bagi guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Pemalang belum dijadwalkan. Saat ini Dinas Kesehatan masih fokus untuk penyuntikan vaksin bagi lansia.

“Kita belum diperintah untuk vaksinasi guru,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang Yulies Nuraya saat dihubungi via telepon, Selasa, 16 Maret 2021.

Menurutnya, program vaksinasi di Kabupaten Pemalang masih dalam tahap kedua, yakni menyasar petugas pelayanan publik dan warga lanjut usia (lansia). “Vaksinasi lansia kita kan dijatah 115.000 (orang), saat ini sudah terlaksana sih 12.000, berarti satu per sepuluhnya ya, kan masih banyak lansia yang belum selesai,” tuturnya.

Namun demikian, terang Yulies, bagi tenaga kependidikan usia di atas 50 tahun bisa mengikuti vaksinasi lansia.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pemalang, Aditya Dwikadana, menyampaikan, Dindikbud sudah mengirimkan data tenaga kependidikan untuk vaksinasi ke Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pemalang.

“Tapi DKK minta, karena nanti pelaksanaannya akan dilaksanakan di Puskesmas, DKK minta dirinci datanya per-koordinator wilayah kecamatan. Sedang kita lakukan itu, setelah selesai kita berikan ke DKK,” kata Aditya.

Penulis: Eriko Garda Demokrasi
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!