Lantik Pengurus PKK, Bupati Pemalang Tekankan 4 Hal Ini

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo berpesan kepada tim penggerak Pemberdayaan Kesehatan Keluarga (PKK) untuk mengambil peran dalam penanggulangan kemiskinan, ketahanan pangan, pendidikan, dan kesehatan warga Pemalang.

“Penanggulangan kemiskinan dapat melalui program pengembangan berkoperasi. Peningkatan ketersediaan pangan dapat dilakukan melalui penyuluhan pemanfaatan lahan dalam penanaman berbagai tanaman produktif. Lalu pendidikan, PKK diharapkan dapat membantu pemerintah dalam permasalahan pendidikan dasar warga Pemalang,” kata bupati dalam sambutannya pada serah terima jabatan (Sertijab) dan pelantikan Ketua dan Pengurus Tim PKK Kabupaten Pemalang di Pendopo, Jumat, 12 Maret 2021.

Kemudian, kata Agung, terkait kesehatan, PKK dapat ikut menekan tingkat kematian ibu dan anak, serta meningkatkan kesehatan warga, sehingga akan selaras dengan program-progam pemerintah.

“Dengan adanya program-progam ini, maka tim penggerak PKK kabupaten dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Serta dapat membangun kemitraan dengan perangkat daerah yang ada di lingkungan pemerintah Kabupaten Pemalang,” katanya.

Menurut Agung, pelantikan pengurus Tim Penggerak PKK periode 2021-2026, dapat menjadi tonggak awal bagi Kabupaten Pemalang ke arah yang lebih maju dan sejahtera.

“Kami imbau, agar tim penggerak PKK Kabupaten Pemalang dapat lebih meningkatkan etos kerja, kebersamaan, dan profesionalisme, sehingga dapat menjadi gerakan yang kreatif dan inovatif,” katanya.

Penulis: Baktiawan Candheki
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!