PekalonganSeputar Pantura

Sekjen PMI Pusat Kunjungi Lokasi Pengungsian Banjir Pekalongan

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Sekjen Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Sudirman Said mengunjungi lokasi pengungsian korban banjir di Gedung Pertemuan Kopindo, Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Minggu sore, 28 Februari 2021. Kunjungan Sudirman Said diterima Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Arini Harimurti yang juga merupakan Wakil Bupati Pekalongan.

Dalam kunjungannya, Sudirman Said mengatakan bahwa dirinya hadir ke Kabupaten Pekalongan untuk menyalurkan bantuan dari PMI Pusat sekaligus ingin melihat langsung kondisi para pengungsi korban banjir.

“Tentu dari PMI Pusat ingin terus memberikan dukungan semaksimal mungkin baik dalam intervensi maupun bantuan-bantuan yang bersifat teknis juga kebijakan,” katanya.

Sudirman mengatakan bahwa bantuan dari PMI Pusat bentuknya bermacam-macam yang dibutuhkan oleh para pengungsi. Namun yang lebih penting lagi, lanjut Sudirman, bahwa pihaknya akan mengupayakan adanya pompa air tambahan yang rencananya disiapkan baik dari gudang PMI Semarang maupun gudang PMI Nasional di Jatinangor, Bandung. Namun, ia belum bisa memastikan berapa jumlahnya, karena sifatnya menyesuaikan kebutuhan ke depan.

“Belum tahu, sedang kita lakukan assessment, karena ini kan bentuknya terus berkembang ya, jadi masih kami usahakan. Jadi nanti kita lihat, kalau memang perlu tambahan kita akan tambahi lagi. Intinya kami bersiap semaksimal mungkin untuk membantu mengatasi banjir di Kabupaten Pekalongan ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Sudirman juga mengapresiasi kinerja PMI Kabupaten Pekalongan dan BPBD Kabupaten Pekalongan yang telah bekerja semaksimal mungkin dalam penanggulangan banjir yang masih terjadi. Ia berharap musibah banjir ini bisa cepat berlalu dan masyarakat bisa kembali menjalankan aktivitas seperti sedia kala.

“Saya berharap banjir ini bisa segera berlalu dan kita bisa kembali menjalankan aktivitas seeprti biasa,” katanya.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Faisal

Wartawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *