Partisipasi Pemilu 2019 meningkat

0

* Bupati Pemalang Monitoring Pemilu

 

PEMALANG (PuskAPIK) – Partisipasi pemilih dalam Pilpres dan pileg tahun 2019 untuk kabupaten Pemalang diperkirakan meningkat dibanding pilpres dan pileg tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan bupati , H. Junaedi saat melaksanakan monitoring pelaksanaan pencoblosan Pemilu 2019, Rabu (17/04).

Bersama Kapolres AKBP Kristanto Yoga Darmawan, Dandim 0711 Letkol Inf Edy Supriyadi dan jajaran Forkopimda Pemalang lainnya, bupati Pemalang monitoring pelaksanaan pencoblosan di beberapa TPS wilayah pantura diantaranya TPS Keboijo kelurahan Petarukan kecamatan Petarukan, TPS desa Sarwodadi kecamatan Comal dan TPS desa Pamutih kecamatan Ulujami.

Dari hasil pantauan, dijelaskan bupati dalam wawancara dengan beberapa media, bahwa dalam pilpres dan pileg sebelumnya angka partisipasi pemilih dalam kisaran 50% lebih, sedang dalam pemilu tahun 2016 akan ada kenaikan sekitar 60%.

Bupati juga berharap setelah pilpres semua masyarakat bersatu kembali antar pendukung untuk membangun bersama daerah.

“Rekonsiliasi pendukung. Itu yang harus dilakukan. Sebab proses demokrasi sudah berjalan dengan baik, sehingga kedaulatan rakyat perlu dihormati sesuai dengan porsi masing-masing sesuai aturan yang berlaku,” pungkas bupati. (hape)