Kodim 0711/Pemalang Datangkan Motivator Nasional, Ini Wejangannya

Sharing komunikasi dan motivasi di Aula Makodim 0711/Pemalang, Rabu 28 Januari 2021 kemarin.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kodim 0711/Pemalang datangkan motivator nasional ternama guna memotivasi prajurit agar tetap produktif dan hasilkan kinerja terbaik. Para prajurit diwejangi kunci hidup bahagia di tengah pandemi, serta profesionalisme dalam bertugas.

Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, mengatakan, maksud dan tujuan diselenggarakannya acara itu adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan guna terwujudnya komunikasi yang harmonis kepada semua pihak.

“Sekaligus, menumbuhkan motivasi untuk meningkatkan etos kerja dalam mendukung keberhasilan tugas pokok sesuai profesionalisme masing-masing. Apalagi ke depan tuntutan tugas yang semakin berat sebagai aparat kewilayahan, para Babinsa adalah ujung tombak dalam keberhasilan tugas di wilayah, perlunya dibekali kemampuan komunikasi yang baik,” kata Dandim, Kamis 28 Januari 2021.

Dandim juga mengingatkan agar protokol kesehatan selalu diterapkan dalam aktifitas sehari-hari, baik di rumah maupun di lingkungan kerja.

Acara Sharing komunikasi dan motivasi itu digelar di Aula Makodim 0711/Pemalang, Rabu 28 Januari 2021 kemarin. Mengusung tema “Tetap Produktif dan Menghasilkan Kinerja Terbaik Pada Tahun 2021 Meski Masih Pandemi Covid-19”, dinarasumberi motivator nasional, Dr Drs Aqua Dwipayana S.I.Kom.

Kepada para prajurit, Aqua Dwipayana menyampaikan, kunci hidup bahagia adalah jalani, nikmati, dan syukuri, karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Ia juga mewejangi, agar prajurit untuk membiasakan diri selalu memberi dan berbagi kepada siapapun.

“Tuhan tidak akan memberi cobaan di luar batas kemampuan kita, bekerjalah dengan ikhlas tidak perlu dipuji, yang penting terus berusaha sepenuh hati. Harus bisa menjaga rejeki kesehatan, rejeki banyak teman, rejeki banyak amanah, rejeki banyak materi. Dalam hidup itu jangan sia-siakan waktu, karena waktu tidak akan kembali, dunia itu hanya tiga, yakni Kemarin,Hari ini dan Besok, jangan ada kata penyesalan dengan apa yang menjadi pekerjaan kita,” tutur Aqua.

Menurut Aqua, senjata utama prajurit adalah komunikasi, karena komunikasi bisa kita pelajari secara otodidak. Maka, setiap bertugas dimana saja, sempatkan untuk membangun dan optimalkan silaturahim kepada masyarakat, karena akan menambahkan keberkahan.

“Tumpuan bangsa dan Negara Indonesia ini adalah TNI dan Polri sehingga kepercayaan amanah ini kita laksanakan jangan main-main, dengan kita tunjukan tingkah laku kita, tutur kata kita, serta jaga nama baik TNI,” kata Aqua.

Aqua mengingatkan, sebagai Insan prajurit harus mempunyai prinsip hidup 3 K. Diantaranya Kredibel, yaitu menjadi orang yang dipercaya, Komitmen yaitu sebagai prajurit harus menghafal dan memahami Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI.

“Dan Konsisten, yaitu selalu taat beribadah, taat kepada atasan dan tetap berdiri tegak untuk NKRI. Serta kita harus selalu waspada dan mawas diri untuk menyongsong kehidupan di masa depan dan anak harus diberi tantangan biar ada motivasi.” Pungkas Aqua.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini