Pandemi, Sektor Perizinan Pemalang Tak Naikan Target

FOTO/PUSKSPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Meskipun dihantam pandemi, pendapatan daerah di sektor perizinan tidak mengalami penurunan signifikan di tahun 2020.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pelayanan dan Perizinan, Dinas Penanaman Modal (DPM) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kabupaten Pemalang, Ranoto.

“Dari target tahun 2020, Rp 2,220 M, masuk Rp 2,130-an M artinya mencapai sekitar 98 persen. Memang belum tercapai salah satunya faktor pandemi, namun tidak jauh dari target awal,” kata Ranoto, Jumat 22 Januari 2021.

Ranoto mengatakan, tahun ini target tidak berubah, dan sektor perizinan di Pemalang, pendapatan terbesar pada pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Yang terpenting, kami tetap mengupayakan pelayanan yang maksimal. Karena dari data yang ada sektor perizinan ini selalu ada peningkatan setiap tahunnya. Soal waktu proses perizinan sangat dipengaruhi oleh kelengkapan berkas dari pihak pemohon. Waktu proses perijinan sudah diatur dalam Perda. Yang membuat prosesnya panjang adalah perizinan yang harus mendapatkan rekomendasi dinas lainnya sebagai syaratnya,” katanya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini