12 Jam Terombang-ambing di Laut, 6 ABK Kapal Tag Boat Selamat

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Enam ABK (anak buah kapal) yang mengalami kecelakaan di laut, ditemukan selamat di Pantai Wonokerto Pekalongan, Rabu sore, 20 Januari 2021.

Kondisi mereka lemas dan pusing juga mual karena selama lebih dari 12 jam terombang-ambing di tengah laut tanpa makan dan minum.

“Saat itu ada ombak besar disertai hujan juga angin. Kapal tag boat dan tongkang terguncang hebat, sehingga kapal tag boat bocor lalu tenggelam. Seluruh ABK menyelamatkan pakai lifecraft atau kapal kecil. Kami sempat menelepon meminta bantuan namun kemudian sinyal dan HP mati,” kata kapten kapal, Arifin, Rabu, 20 Januari 2021.

Mereka ditolong nelayan Ulujami, Pemalang lalu dibawa menepi di Wonokerto,Pekalongan. Mereka merupakan ABK kapal tag boat membawa tongkang dari Jakarta ke Bali. Sesampai di utara perairan Pemalang kecelakaan.

Bripka Wahyoe Tri Pamungkas, Komandan Kapal IX 1015 Dirpolair Polda Jateng, mengaku setelah mendapatkan laporan kecelakaan kapal, langsung berkoordinasi dengan, Polres Pemalang, TNI AL, dan Basarnas Jateng.

“Kami melakukan pencarian menyisir dari sekitar Batang sampai Pemalang dan alhamdulilah berhasil ditemukan selamat semua,” kata Bripka Wahyoe Tri Pamungkas.

Seluruh ABK kapal ini kemudian dilakukan pemeriksaan kesehatan dan diberi makan agar bisa kembali sehat.

“Setelah mereka dicek kesehatan dan cukup istirahat akan berkoordinasi dengan perusahaan agar bisa kembali bertemu keluarganya,” jelasnya.

ABK Kapal Tag Boat penarik tongkang yang selamat tersebut adalah:

1.Christoper Matthew Muller, (Bekasi)
2. Cahyanta Bangun (Boyolali)
3. Galih Pratama (Subang)
4. Haryono (Pontianak)
5. Muh Aulia Sinaga (Pasaman Barat, Sumbar)
6. Arifin (Cianjur)

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!