Semua Perjalanan Kereta Api Lewat Tonjong, Brebes, Kembali Normal

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
Iklan kamu disini!

PUSKAPIK.COM, Brebes – Semua kereta api yang melintas menggunakan jembatan baru yang berada di samping jembatan lama. Sehingga perjalanan kereta api yang semula terhenti akibat ambruknya jembatan di Dukuh Timbang Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Brebes, kembali lancar.

Ada dua jembatan kereta api di atas sungai Glagah. Salah satu jembatan tersebut ambruk pada salah satu pilarnya akibat banjir sehingga jalur transportasi kereta api terputus.

Namun setelah dikakukan ujicoba di jembatan baru, perjalanan kereta api sudah mulai normal. Semua kereta yang melintas menggunakan jembatan baru ini.

“Setelah ujicoba, akhirnya jembatan baru ini bisa dipakai. Kereta api sudah boleh lewat. Barusan tadi jam 10.00 WIB, kereta api Bengawan jurusan Jakarta Solo sudah melintas jembatan ini,” kata Johari, Kepala Dinas Perhubungan Brebes Selasa 12 Januari 2021 siang.

Meski hanya ada satu jembatan, Johari menegaskan, perjalanan kereta akan kembali normal. Tidak ada lagi keterlambatan jadwal kereta atau pembatalan keberangkatan.

“Setelah ini akan kembali normal meski pakai satu jembatan,” imbunya.

Johari menambahkan, jembatan baru ini masih sangat layak dan kondisinya bagus pasca banjir bandang Senin malam. Umur jembatan ini tergolong muda karena dibangun saat dilakukan proyek rel ganda beberapa tahun lalu.

Kontributor: Fahri Latief
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan