Sore Ini, Swab Test Antigen Terminal Tipe A Pemalang, Habis

Tri Sulistiono (tengah), Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Terminal Tipe A Pemalang bersama petugas, Minggu 3 Januari 2021.FOTO/PUSKAPIK/ERIKO GARDA DEMOKRASI
Iklan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Swab test antigen gratis yang disediakan Terminal Tipe A Pemalang akan berakhir nanti sore, Minggu 3 Januari 2021. Tiket penumpang yang terbukti positif Covid-19 di-refund.

Itu dikatakan Tri Sulistiono, Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS), Terminal Tipe A Pemalang. Ia menuturkan, kuota Swab Test Antigen gratis itu tersisa 25 sampel.

“Karena dari awal sampai akhir kegiatan (10 hari) target kita kan 800, kebetulan saat awal-awal itu banyak sekali yang melaksanakan Swab Test Antigen,” kata Tri Sulis.

Akibatnya, tutur Tri Sulis, 4 hari lalu kuota sampel swab test antigen sudah mulai menipis. Maka dari itu, pembatasan jumlah sampel dilakukan agar bisa mencapai target.

“Kalau yang positif (Covid-19) belum mencapai 10 orang, dari awal sampai kemarin Sabtu 2 Januari. Artinya, untuk persentasenya bagus,” ungkap Tri Sulis.

Dijelaskan Tri Sulis, jika hasil swab test antigen penumpang terbukti positif Covid-19, maka yang bersangkutan diarahkan pulang dan tak melanjutkan perjalanan. Hasil swab test antigen itu kemudian disampaikan ke Puskesmas terdekat domisili penumpang.

“Dan kita bekerja sama dengan perusahaan, itu kan biasanya sudah beli tiket, perusahaan itu mengarahkan pulang dan biaya diganti. Tiket yang sudah dibeli itu diganti, 100 persen.” pungkas Tri Sulis.

Diberitakan sebelumnya, Jumat 25 Desember 2020, Terminal Tipe A Pemalang menyediakan Swab Test Antigen gratis. Dilaksanakan selama 10 hari, terhitung sejak 24 Desember 2020 sampai dengan 3 Januari 2021. Total ada 800 sampel yang disediakan.

Dalam sehari, Swab test antigen itu digelar 2 kali, Pagi (06.00-10.00 WIB) dan Sore (18.00-22.00 WIB).

Penulis : Eriko Garda Demokrasi
Editor: Amin Nurrokhman

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini