Aparat Gabungan di Pekalongan Siaga Hadapi Bencana

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM – Pekalongan – Guna mengantisipasi bencana alam Tahun 2020, aparat gabungan dari berbagai instansi baik Pemerintah, personil TNI,Polri, Forkopimda, organisasi masyarakat dan mahasiswa di Kota dan Kabupaten Pekalongan merapatkan barisan siaga hadapi bencana alam dan cuaca ekstrim menjelang puncak.

Apel kesiapsiagaan itu digelar di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Jumat 23 Oktober 2020.

Apel yang dipimpin oleh Dandim 0710/Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumbuan Toruan, dilakukan untuk memantapkan dan menyiagakan personel untuk membantu masyarakat menghadapi kemungkinan bencana alam.

Selain mengecek kesiapan personel, juga dilihat kesiapan sarana dan prasarana yang dibutuhkan menghadapi bencana alam.

Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas gelaran apel kesiapsiagaan bencana yang diinisiasi oleh Dandim Hamonangan.

“Memang sudah beberapa program dijalankan untuk penanggulangan banjir rob, namun yang menjadi perhatian adalah banjir dari hulu yang haruas disikapi saat ini,” kata Saelany.

Menurut Saelany, sikap kesiapsiagaan bencana ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat dan kesiapan dari masing-masing personil untuk selalu siap siaga dalam menghadapi bencana yang terjadi, terlebih memasuki musim penghujan, potensi terjadinya bencana alam sangat besar.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini