Jelang Mubes, Ika Smanco Pemalang Santuni Anak Yatim

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Ikatan Keluarga Alumni SMAN 1 Comal (Ika Smanco) menggelar acara santunan anak yatim sebagai salah satu rangkaian Musyawarah Besar (Mubes) Ika Smanco.

Santunan anak yatim dilaksanakan di Masjid At Taqwa, komplek SMAN 1 Comal, Kabupaten Pemalang, Minggu 4 Oktober 2020.

Puluhan anak yatim dari wilayah Comal dan sekitarnya nampak antusias mengikuti acara ini apalagi kedatangan mereka disambut alunan musik hadroh.

Pembina IKA Smanco, Khoirul Huda mengungkapkan acara yang digagas oleh Ika Smanco sudah ketiga kalinya.

“Mudah-mudahan doa anak-anak yatim kali ini bisa melanggengkan IKA Smanco untuk memberi manfaat bagi umat dan masyarakat, semoga dapat menjadi barokah bagi kita semua,” ungkap Huda.

Huda menambahkan selain sebagai penyambung silaturahim antar-alumni, agenda kali ini dapat menyatukan hati antara keluarga besar alumni dan para anak yatim yang hadir.

“Kami ucapkan terima kasih berkat doa dan dukungan keluarga besar alumni, acara ini dapat terselenggara dengan lancar,” ujarnya.
Panitia acara menerapkan aturan protokol kesehatan dengan ketat, dari pengecekan suhu tubuh, cuci tangan, penggunaan masker, bahkan sampai aturan jaga jarak sangat diperhatikan.

Salah satu penerima santunan, Irfan (8), warga Desa Pagergunung, Kecamatan Ulujami, Pemalang mengaku senang. Siswa kelas 4 Sekolah Dasar ini datang ditemani ibundanya. Dia mengaku santunan yang diterimanya akan ditabung.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini