Lagi, 50 Orang di Pemalang Positif Corona, 5 Meninggal

0
FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Lonjakan kasus Covid-19 di Pemalang masih terus terjadi hingga saat ini. Tercatat ada 50 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, 5 orang di antaranya meninggal dunia dan telah dimakamkan dengan standar pemakaman Covid-19.

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang Tutuko Raharjo, Jumat 2 Oktober 2020 dinihari tadi menjelaskan, lonjakan penyebaran Covid-19 diakuinya masih terjadi. Bahkan setalah dilakukan Tracing dan test kepada orang yang pernah melakukan kontak erat dengan 50 orang positif Corona, 5 di antaranya meninggal dunia.

“Melanjutkan kegiatan tracing dan testing dari Minggu sebelumnya sampai dengan pertengahan Minggu ke 30 ini, dengan rasa prihatin gugus tugas kembali melaporkan adanya banyak penambahan yang terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 50 orang dan 5 orang di antaranya meninggal dunia,” kata Tutuko.

Adapun 50 orang yang positif corona itu 30 orang berjenis kelamin laki-laki, 20 orang lainnya perempuan.

Dijelaskan Tutuko, dari jumlah yang positif itu, 15 orang dari warga Kecamatan Pemalang 3 di antaranya meninggal dunia, 15 orang dari warga Kecamatan Taman 2 diantaranya meninggal dunia. Sementara sisanya yaitu 2 orang warga dari Kecatan Petarukan, 1 orang warga Kecamatan Comal, 3 orang warga Kecamatan Ulujami, 2 orang warga Kecamatan Bantarbolang, 2 dari Randudongkal, 4 orang dari Warungpring, 3 orang dari Pulosari, 1 orang dari Kecamatan Belik, dan 1 orang bukan asli penduduk Kabupaten Pemalang.

Tutuko menambahkan, gugus tugas juga melaporkan terdapat 11 orang yg telah dinyatakan sembuh atau selesai pengawasan dan perawatan, terdiri dari 4 orang berjenis kelamin laki-laki dan 7 orang perempuan, yang berasal dari 3 orang dari Kecamatan Pemalang, 3 orang warga Taman, 2 orang warga Ulujami, 1 orang dari Pulosari, dan 2 orang dari Kecamatan Randudongkal.

“Gugus Tugas terus melanjutkan upaya pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, baik melalui operasi yustisi maupun patroli gabungan yang dilaksanakan secara sinergis antara jajaran Pemkab Pemalang , Polres Pemalang dan Kodim 0711 Pemalang,” kata Tutuko.

Jumlah keseluruhan yang terjangkit Covid-19 di Pemalang 348 orang, yang masih dirawat ada 52 orang, 21 di antaranya menjalani isolasi mandiri, yang sudah dinyatakan sembuh secara keseluruhan berjumlah 268 orang, dan 28 orang meninggal dunia.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini