Terpapar Corona, 3 KK di Tegal Isolasi Mandiri, Polisi Suplai Makanan

Petugas Polsek Tegal Selatan dan Babinsa Koramil setempat memantau sekaligus memberikan bantuan makanan kepada warga Kelurahan Debong Tengah yang sedang menjalani isolasi mandiri, Senin siang, 21 September 2020.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK. COM, Tegal – Lima warga dari tiga Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Debong Tengah, Kota Tegal, dinyatakan terpapar Covid-19. Kelimanya bersama anggota keluarga masing-masing terpaksa menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Selama menjalani isolasi mandiri, kebutuhan makanan para pasien dan keluarganya disuplai warga.

Sejumlah anggota Polsek Tegal Selatan bersama Gugus Tugas Kelurahan Debong Tengah dan Babinsa setempat , Senin siang, 21 September 2020, melakukan pemantauan ke rumah pasien. Ini dilakukan untuk memastikan pasien benar-benar mematuhi isoalasi mandiri.

“Kami memberikan kebutuhan makanan, yaitu untuk seluruh anggota keluarga yang sedang terpapar Covid tersebut, ” kata Kapolsek Tegal Selatan Kompol Joeharno.

Selain memberikan bantuan makanan, imbuh Joeharno, pihaknya sekaligus memberikan motivasi dan dukungan moril kepada pasien dan keluarganya yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Biar mereka yang merasa sakit ini tidak merasa terkucilkan dan mereka mempunyai semangat hidup untuk sembuh melawan Covid-19, ” ujar Joeharno.

Salah satu pasien S (55), mengatakan, ia dan anaknya I (21) terpapar Covid-19 dari istrinya I (51). I diketahui terpapar Covid-19 dengan gejala kehilangan indera perasanya setelah bepergian ke rumah Saudarany di Suradadi, Kabupaten Tegal.

“Yang pertama kali kena Ibu (istri) dari Suradadi, dari rumah anak. Tapi anak saya itu tidak positif. Yang positif saya, ibu (istri) dan anak saya di rumah ini,” ujar S

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

 

Iklan

Tinggalkan Balasan