Jelang Pilkada, Polres Pemalang Gelar Simulasi Penanganan Unjuk Rasa

FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebagai wujud kesiapan dalam pengamanan Pilkada Kabupaten Pemalang, Polres Pemalang menyelenggarakan simulasi penanganan unjuk rasa dan Sispamkota di depan Mapolres, Jumat 28 Agustus 2020.

Dalam simulasi yang digelar, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, personil Polres Pemalang bersama TNI, Satpol PP dan Linmas melakukan upaya mulai dari persuasif hingga penegakan hukum.

Kapolres mengungkapkan, sebelumnya seluruh personil sudah melaksanakan pelatihan, salah satunya penanggulangan aksi anarkis.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh personil mengerti tugas-tugasnya dan siap menghadapi situasi apapun dalam pengamanan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang,” katanya.

“Harapannya, pelaksanaan Pilkada 2020 di Kabupaten pemalang dapat berjalan aman dan kondusif,” katanya.

Di tengah pandemi covid-19, Kapolres Pemalang meminta, agar seluruh masyarakat dan personilnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Diharapkan semua pihak menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin, agar tidak terjadi penyebaran covid-19 selama Pilkada 2020,” pungkasnya

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

 

Iklan

Tinggalkan Balasan